Vitamin Agar Cepat Hamil Setelah Haid

Apakah Anda sedang coba untuk hamil? Selain membangun hubungan yang intens bersama dengan pasangan, Anda bisa mendukung program kehamilan bersama dengan mencukupi asupan nutrisi dan vitamin. Ketahui vitamin agar cepat hamil, tips cepat hamil, dll.

Vitamin Agar Cepat Hamil
Salah satu berasal dari program hamil yang bisa Anda usahakan adalah bersama dengan mencukupi nutrisi bersama dengan baik untuk mendukung kesuburan. Baik untuk wanita maupun pria, paduan vitamin untuk kesuburan bisa mendukung menambah kualitas sel telur dan sperma.

Berdasarkan penelitian, konsumsi vitamin kesuburan untuk cepat hamil bakal menambah peluang kehamilan lebih cepat. Anda direkomendasi untuk menjadi minum vitamin kurang lebih 2 sampai 3 bulan sebelum saat masuk ke program kehamilan.

Berikut ini adalah saran nutrisi dan vitamin agar cepat hamil, yaitu:

1. Asam Folat
Asam folat adalah vitamin penting yang perlu dipenuhi wanita selama kehamilan untuk mengurangi risiko bayi lahir bersama dengan cacat tabung saraf dan mendukung perkembangan otak bayi, tapi wanita termasuk direkomendasi untuk konsumsi asam folat yang cukup sebagai persiapan kehamilan dan setelah kehamilan.

Asam folat atau vitamin B9 ini telah terbukti bisa menambah kesuburan baik bagi wanita dan pria. Berdasarkan penelitian berasal dari University of California Berkeley, pria yang mencukupi kebutuhan asam folat harian mempunyai 20% lebih sedikit sperma abnormal dibandingkan pria bersama dengan kadar asam folat rendah.

Studi lain termasuk menyampaikan hubungan pada kadar asam folat yang rendah bersama dengan stabilitas DNA sperma yang buruk, menjadi mencukupi kebutuhan asam folat bisa menambah kesuburan dan pembuahan. Anda bisa mendapatkan asam folat di hati ayam, bayam, brokoli, alpukat, kepiting, tomat, pepaya, pisang, dll.

2. Zinc
Zinc termasuk termasuk didalam vitamin agar cepat hamil setelah haid. Anda bisa mendapatkan kadar zinc ditemukan di tiram, ikan, daging, telur, unggas, bibit gandum, biji labu, dll. Sementara manfaat zinc adalah untuk menambah kualitas dan motilitas sperma, serta perkembangan telur.

Berdasarkan studi, pria yang mempunyai kadar zinc rendah mempunyai kuantitas dan kualitas sperma yang kurang bagus. Sementara paduan asupan zinc dan asam folat yang cukup bisa menambah kuantitas sperma secara signifikan.

Zinc termasuk berperan penting didalam kesegaran sistem reproduksi wanita. Berdasarkan penelitian berasal dari Pennsylvania State University yang dipublikasikan di American Physiological Society, kekurangan kadar zinc pada wanita berpengaruh pada perkembangan sel telur.

Sementara Centers for Disease Control plus Prevention menyampaikan bahwa asupan zinc yang rendah dikaitkan bersama dengan risiko keguguran. Wanita dewasa direkomendasi untuk mencukupi 8 miligram zinc per hari selama kehamilan dan menyusui.

3. Kolin
Kolin adalah nutrisi yang larut didalam air dan bermanfaat untuk menambah kesuburan. kegunaan kolin lainnya adalah untuk mendukung kesegaran otak janin dan ibu selama kehamilan, serta mencegah risiko cacat lahir.

Asupan kolin harian yang direkomendasi adalah 550 miligram per hari agar cepat hamil. Makanan yang mengandung kolin adalah telur, daging, sayuran hijau, kacang lima, dll.

4. Omega 3
Omega 3 termasuk termasuk didalam daftar vitamin agar cepat hamil setelah haid. Omega 3 bakal mendukung folikel ovarium untuk melepaskan sel telur dan melancarkan aliran darah ke rahim. kegunaan omega 3 termasuk untuk menyeimbangkan hormon secara alami.

Selain itu, asupan omega 3 yang cukup berperan didalam perkembangan otak, IQ, dan mata janin. Suplemen omega 3 termasuk dikaitkan bersama dengan efektivitas untuk turunkan risiko bayi lahir prematur.

Tubuh manusia tidak bisa memproses omega 3 secara alami, tapi nutrisi ini bisa ditemukan di ikan salmon, makarel, ikan cod, sarden, kenari, dll.

5. Zat Besi
Wanita yang mencukupi kadar zat besi harian cocok bersama dengan yang direkomendasi mempunyai risiko infertilitas lebih rendah. Kekurangan zat besi termasuk bakal membawa dampak kasus pada pembuahan dan ovulasi atau pelepasan sel telur yang telah matang.

Para peneliti menyampaikan bahwa dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk menyarankan suplemen zat besi sebagai peningkat kesuburan, tapi Anda selamanya perlu menegaskan bahwa tubuh Anda tidak kekurangan zat besi.

Zat besi menjadi tidak benar satu mineral penting yang bakal diserap oleh calon bayi dan Anda berisiko mengalami anemia di awal kehamilan andaikan tidak mengkaji asupan zat besi harian. Anda bisa mendapatkan kadar zat besi pada daging, telur, ikan, tomat, brokoli, bayam, kacang-kacangan, gandum, dll.

6. Vitamin B
Vitamin B kaya terdapat didalam chickpeas, biji-bijian utuh, sayuran berdaun hijau, daging, dan telur. Semua model vitamin B diakui berperan penting didalam menambah kesuburan. Konten vitamin B bisa mendukung indung telur melepaskan sel telur pada jaman ovulasi.

Sementara vitamin B6 bisa menambah kadar progesteron yakni hormon seks wanita yang berperan sesuaikan siklus menstruasi serta memelihara perkembangan embrio dan kehamilan.

7. Vitamin C
Manfaat vitamin C adalah untuk menambah sistem kekebalan tubuh, menyerap zat besi, dan mendukung memproses progesteron. Wanita yang mempunyai suasana cacat fase luteal atau memproses progesteron yang tidak cukup direkomendasi untuk konsumsi vitamin C untuk mendukung menambah kesuburan.

Sementara pada pria, manfaat vitamin C adalah untuk menambah kesegaran dan motilitas sperma atau pergerakan sperma agar lebih gesit untuk mencapai sel telur. Anda bisa mendapatkan kadar vitamin C didalam buah dan sayur layaknya jeruk, mangga, tomat, ceri, stroberi, kacang polong, kentang, dll.

8. Vitamin E
Vitamin E bukan cuma bermanfaat untuk menambah kesegaran kulit, tapi termasuk memperbaiki sel-sel yang sesudah itu dikaitkan bersama dengan peningkatan kesegaran kesuburan. Vitamin E termasuk berperan sebagai antioksidan yang penting untuk menambah kualitas indung telur dan persiapan suasana tubuh sebelum saat hamil.

Anda bisa mendapatkan vitamin E didalam buah dan sayur layaknya paprika, talas, alpukat, biji bunga matahari, almond, bayam, brokoli, lobak hijau, dll.

9. Vitamin D
Matahari pagi adalah sumber vitamin D yang baik. Vitamin D bukan cuma bermanfaat untuk memelihara kesegaran tulang, gigi, dan otot, tapi termasuk penting untuk pengembangan hormon sehat. Hormon sehat pada wanita bakal berpengaruh pada siklus menstruasi dan keseimbangan hormon didalam persiapan kehamilan.

Anda bisa mencukupi kebutuhan vitamin D di ikan salmon, sarden, tuna, kuning telur, jamur, susu sapi, dll.

10. Coenzyme Q10 (CoQ10)
Coenzyme Q10 (CoQ10) adalah senyawa alami yang diproduksi oleh tubuh manusia. CoQ10 termasuk menjadi vitamin kesuburan untuk cepat hamil paling efektif lebih-lebih untuk wanita di atas umur 40 tahun. Kandungan ini bermanfaat untuk menambah kualitas telur dan penebalan lapisan rahim wanita.

Anda bisa mencukupi kebutuhan coenzyme Q10 (CoQ10) didalam sumber makanan layaknya bayam, kembang kol, brokoli, kedelai, sarden, daging sapi, ayam, jeroan, dll.

Apabila Anda sedang merintis program hamil, direkomendasi untuk konsumsi makanan sehat dan vitamin agar cepat hamil termasuk bersama dengan kadar zat besi, asam folat, zinc, dan vitamin D. Nutrisi yang terpenuhi bersama dengan baik bakal mendukung kesuburan secara alami.

Baca Juga :