ULASAN HUAMI AMAZFIT T-REX: PENDAMPING YANG TANGGUH UNTUK SEMUA KEBUTUHAN KEBUGARAN ANDA

ULASAN HUAMI AMAZFIT T-REX: PENDAMPING YANG TANGGUH UNTUK SEMUA KEBUTUHAN KEBUGARAN ANDA

 

ULASAN HUAMI AMAZFIT T-REX PENDAMPING YANG TANGGUH UNTUK SEMUA KEBUTUHAN KEBUGARAN ANDA
ULASAN HUAMI AMAZFIT T-REX PENDAMPING YANG TANGGUH UNTUK SEMUA KEBUTUHAN KEBUGARAN ANDA

Belum lama ini, kami meninjau beberapa jam kebugaran Huami yang ditargetkan untuk audiens yang berbeda. Sementara Amazfit GTR lebih cocok untuk mereka yang mencari desain formal dan berkelas, Amazfit GTS (ulasan) akan menarik perhatian mereka yang mencari alternatif Apple Watch yang terjangkau. Amazfit T-Rex yang baru adalah untuk mereka yang mendambakan jam tangan yang kasar, terutama mereka yang menyukai G-Shock atau bercita-cita untuk memilikinya. Sudah waktunya untuk melihatnya sedikit lebih dekat.

Ulasan Huami Amazfit T-Rex: Pendamping yang tangguh untuk semua kebutuhan kebugaran Anda
T-Rex memiliki putaran dan tubuh yang dibangun seperti tank; untungnya, beratnya tidak sebanyak satu.

Desain yang kokoh dengan selusin sertifikasi militer
T-Rex memiliki putaran dan tubuh yang dibangun seperti tank; untungnya, beratnya tidak sebanyak satu. Desainnya sangat terinspirasi oleh jam tangan G-Shock tua yang bagus, dan tidak hanya terlihat seperti jam tangan, itu juga diharapkan sama tangguhnya. Amazfit telah memilih selusin sertifikasi tingkat militer MIL-STD 810G – 2014 yang mencakup ketahanan panas hingga 70 derajat Celcius dan ketahanan dingin hingga –40 derajat Celcius. Itu juga dapat bertahan dari kelembaban ekstrim dan lingkungan salin selama berhari-hari. Terlepas dari semua itu, perusahaan telah berhasil mempertahankan beratnya di bawah 60 gram.

Tubuh terbuat dari polimer khusus yang dapat menahan dampak yang cukup dan memiliki empat tombol logam untuk mengubah layar dan untuk membantu berinteraksi dengan UI. Layar juga responsif terhadap input sentuhan.

Tali silikon terasa agak terlalu lembut dan elastis tetapi sangat nyaman dipakai selama berjam-jam dan tidak menyebabkan keringat atau iritasi kulit. Arloji ini tebal 13,5 mm dan mungkin terlihat agak terlalu tebal jika Anda memiliki pergelangan tangan yang tipis atau kurus.

Layar AMOLED tajam
Amazfit T-Rex memiliki layar AMOLED 1,3 inci yang tajam dengan resolusi 360×360 piksel. Warna juga muncul dengan baik. Layar sentuh responsif dan terlindung dari goresan oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3, dan lapisan anti-sidik jari membuatnya cukup bebas noda. Seperti kebanyakan jam tangan Amazfit, layar memiliki kontrol kecerahan otomatis dan manual, dan layar ini dapat dibaca dengan sempurna di luar ruangan, bahkan di bawah sinar matahari yang cerah.

Untuk menyalakan layar, Anda hanya perlu menggerakkan pergelangan tangan atau cukup menekan salah satu tombol. Ada dua pengaturan sensitivitas untuk mengaktifkan layar – Normal dan Sensitif. Saya lebih suka pengaturan Normal karena opsi Sensitif agak terlalu sensitif untuk keinginan saya, dan menyalakan layar dengan sedikit gerakan pergelangan tangan, bahkan ketika Anda tidak bermaksud melakukannya.

Layar yang sering menyala dapat menyebabkan iritasi bagi Anda serta orang-orang di sekitar dalam kondisi cahaya redup atau gelap, dan juga menghabiskan daya baterai lebih cepat. Aplikasi ini memungkinkan Anda mematikan fitur ‘angkat pergelangan tangan untuk melihat info’ secara keseluruhan atau selama jam tidur Anda jika Anda ingin memakai arloji ke tempat tidur untuk melacak pola tidur Anda.

Mudah digunakan setelah Anda selesai menyinkronkan
Sebelum mulai menggunakan arloji, Anda harus mengunduh aplikasi Amazfit , menambahkan perangkat di sana, dan menyinkronkannya melalui Bluetooth. Awalnya diperlukan sedikit waktu, dan Anda mungkin menemukan pembaruan juga yang membutuhkan waktu manis untuk menginstalnya. Ini pasti untuk menguji kesabaran Anda, tetapi begitu diatur, semuanya bekerja dengan baik. Anda dapat mengontrol aspek tertentu dari arloji seperti kecerahan layar dan pemilihan aktivitas dari layar arloji itu sendiri, tetapi masih banyak pengaturan yang harus diakses dari aplikasi Amazfit . Saya masih menunggu Huami untuk memberikan lebih banyak pengaturan di arloji itu sendiri tanpa harus pergi ke aplikasi.

Aplikasi ini memungkinkan Anda mengunduh dan mengubah wajah arloji, menetapkan sasaran kebugaran, melacak kemajuan Anda, mengelola peringatan dan notifikasi, dan banyak lagi. Anda mendapat peringatan di layar arloji ketika Anda mencapai tujuan kebugaran Anda untuk hari itu, tetapi sekali lagi, mereka tidak tinggal di sana cukup lama untuk menikmati pencapaian Anda. Ini juga meminta Anda untuk berjalan cepat ketika Anda diam terlalu lama.

UI arloji ini sangat sederhana. Yang perlu Anda lakukan adalah menggeser ke atas atau ke bawah pada layar untuk pengaturan arloji atau untuk melihat detak jantung dan perkembangan kardio Anda untuk hari itu. Anda dapat mengakses aktivitas kebugaran dan opsi lain dengan menggesek ke kiri dan memeriksa notifikasi dengan menggesek ke kanan.

Sejumlah fitur dan kinerja yang berguna bagus
Secara teknis, seperti kebanyakan produk Amazfit, T-Rex lebih merupakan pelacak kebugaran dengan sejumlah fungsi jam tangan pintar. Anda dapat menjawab atau menolak panggilan dari layar arloji dan juga dapat membaca SMS Anda.

Tetapi Anda tidak dapat membalas pesan dari arloji. Anda juga dapat memilih untuk menerima pemberitahuan dari aplikasi lain, bersama dengan pengingat acara dan pembaruan cuaca. Itu cukup banyak sebagai jam tangan pintar. Opsi kebugaran jauh lebih luas.

Data latihan
Data latihan

Perusahaan mengklaim bahwa T-Rex dilengkapi dengan chip GPS Sony kelas atas dengan peningkatan efisiensi sinyal untuk pelacakan jog dan berenang yang lebih tepat menggunakan sistem penentuan posisi satelit ganda. Itu memang bekerja dengan baik di luar ruangan, tetapi terus terang, saya tidak bisa melihat adanya peningkatan kinerja yang terlihat pada Amazfit GTR. Bukannya itu buruk di GTR untuk memulai. Pelacakan di luar cukup banyak, tetapi pelacakan di dalam ruangan masih sedikit meragukan.

Tonton bacaan
Tonton bacaan

Berbicara tentang pelacakan, T-Rex dapat melacak 14 jenis latihan berbeda di dalam ruangan dan di luar ruangan (dua lebih dari GTR dan GTS) yang mencakup berjalan, berlari, bersepeda, berenang, dan banyak lagi. Sekarang termasuk hiking dan triathlon juga. Saya tidak berpikir saya bisa memberi tahu Anda seberapa baik keduanya bekerja karena saya tidak melakukan pendakian dengan arloji ini. Dan Triathlon? Aku bahkan belum memimpikannya.

Berjalan, berlari, bersepeda tampaknya bekerja dengan baik di luar ruangan. Arloji tidak melaporkan langkah palsu, yang merupakan nilai tambah lainnya. Jika ada, penghitung langkah bersifat konservatif dan melaporkan langkah dan jarak yang lebih rendah pada treadmill. Monitor detak jantung tampaknya agak lambat di kali. Butuh beberapa detik untuk menampilkan detak jantung kanan. Pada akhirnya itu bisa benar, tetapi jeda itu bisa sedikit membingungkan.

Anehnya, ia juga menampilkan bacaan detak jantung saat Anda tidak memakai arloji. Dan itu terus berubah juga, seolah-olah bantal pada gambar di bawah ini memiliki detak jantung. Menyeramkan! Saya tidak yakin apakah ini masalah dengan unit saya, tapi saya belum melihat masalah seperti itu di jam tangan Amazfit sebelumnya yang telah saya uji.

Amazfit T-Rex
Bantal dengan hati

Monitor detak jantung Amazfit T-Rex

Amazfit T-Rex tahan air (diberi peringkat 50 m), jadi Anda bisa memakainya dengan aman di kolam renang tanpa khawatir. Meskipun arloji ini tahan air, ia cenderung bertindak lucu di bawah air yang mengalir karena layar sentuh bereaksi terhadap air yang mengenai itu. Ini adalah sesuatu yang harus dilihat oleh perusahaan karena saya telah memperhatikan sesuatu yang serupa di Amazfit GTS juga.

Data latihanData latihan

Arloji mendukung pemantauan detak jantung terus menerus, tetapi Anda dapat menurunkan frekuensi pemantauan

jika Anda ingin menghemat baterai. Namun, yang terbaik adalah membiarkan pengaturan Deteksi Aktivitas diaktifkan untuk yang terbaik dari kedua dunia. Ketika arloji mendeteksi beberapa aktivitas fisik yang signifikan, arloji secara otomatis meningkatkan frekuensi pemantauan untuk pembacaan dan analisis yang lebih akurat. Setelah Anda selesai dengan latihan, frekuensi turun lagi untuk menghemat baterai.

Awasi wajah
Awasi wajah

Ada fitur pelacakan tidur juga untuk mengukur pola tidur Anda. Namun, data hanya terbatas pada tidur ringan dan tidur nyenyak. Masih belum ada informasi tidur REM yang biasanya Anda dapatkan di beberapa pelacak kebugaran lainnya. Juga, arloji ini agak terlalu tebal untuk dipakai di tempat tidur; itu pilihanmu.

Semua data kebugaran tersedia di aplikasi dan menyajikan Anda dengan rincian harian, mingguan dan bulanan dari berbagai kegiatan kebugaran yang Anda lakukan selama periode itu.

Sementara Amazfit T-Rex berhasil melakukan beberapa hal dengan benar, satu hal yang hilang di sini adalah ekosistem aplikasi. Karena jam tangan Amazfit tidak didasarkan pada platform populer seperti Wear OS atau Tizen, Anda belum memiliki aplikasi tambahan yang dapat Anda instal pada perangkat ini. Anda harus puas dengan apa yang ada dalam arloji untuk saat ini. Yang Anda miliki untuk saat ini adalah koleksi tiga puluh arloji wajah untuk jam tangan pintar ini. Tetapi jika kebutuhan utama Anda adalah pelacakan aktivitas kebugaran dengan GPS bawaan, Anda cukup terjangkau.

Daya tahan baterai bagus
Satu hal yang saya harapkan dari jam tangan Huami adalah daya tahan baterai yang gila, dan T-Rex tidak berbeda. Perusahaan mengklaim masa pakai baterai 20 hari dengan sekali pengisian dalam Mode Penggunaan Harian, yang perusahaan tetapkan sebagai ‘Pemantauan detak jantung selalu aktif, pemantauan tidur aktif, GPS dihidupkan selama 13 menit sehari, 150 pesan didorong setiap hari yang mengaktifkan layar , pergelangan tangan dinaikkan 30 kali yang mengaktifkan layar, lima menit dari operasi lainnya ‘.

Selama pengujian yang sebenarnya dengan kondisi pengujian yang agak mirip dengan Mode Penggunaan Harian

tetapi dengan pemantauan tidur dihidupkan hanya untuk beberapa hari (saya tidak suka memakai arloji ke tempat tidur), baterai bertahan 25 hari dengan sekali pengisian daya. Meskipun sedikit lebih rendah dari apa yang bisa saya dapatkan dari Amazfit GTR, tidak harus mengisi daya arloji Anda selama lebih dari tiga minggu itu sangat menyenangkan. Baterai built-in 390 mAh membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk terisi penuh dengan charger 2-pin magnetik yang dibundel.

Harga dan putusan
Huami Amazfit T-Rex akan dijual dengan harga Rs 9.999 di India dan membawa garansi satu tahun. Stok diharapkan pada akhir Mei atau setelah kuncian berakhir, mana saja nanti. Itu harga yang bagus untuk apa yang ditawarkannya. Anda mendapatkan jam tangan yang kokoh dengan sertifikasi tingkat militer, layar AMOLED yang sangat baik, GPS bawaan, tahan air 50 meter, dan masa pakai baterai yang fantastis.

Amazfit T Rex
Huami Amazfit T-Rex akan dijual dengan harga Rs 9.999 di India dan membawa garansi satu tahun.

Jika Anda mencari jam tangan pintar keluar dan masuk yang dapat digunakan untuk mengakses kontak, melakukan

panggilan, atau membalas pesan, ini bukan produk untuk Anda. Tetapi jika pelacakan kebugaran yang andal dengan harga yang baik berada di bagian atas daftar prioritas Anda, dan jika Anda menyukai desain seperti G-Shock, Anda tidak dapat salah dengan Amazfit T-Rex.

Catatan: Saya telah selesai menguji arloji ini hanya beberapa hari sebelum kuncian nasional, jika Anda bertanya-tanya bagaimana saya berhasil melakukan kegiatan di luar ruangan untuk ulasan ini. Adapun Triathlon … well, sudahlah.

Sumber:

https://www.ram.co.id/seva-mobil-bekas/