ULASAN ‘CORONAVIRUS, EXPLAINED’ DARI NETFLIX: MEMBERITAHU ANDA SEGALA SESUATU YANG PERLU DIKETAHUI TANPA MEMBUAT ANDA TAKUT!

ULASAN ‘CORONAVIRUS, DIJELASKAN’ DARI NETFLIX: MEMBERITAHU ANDA SEGALA SESUATU YANG PERLU DIKETAHUI TANPA MEMBUAT ANDA TAKUT!

 

ULASAN 'CORONAVIRUS, EXPLAINED' DARI NETFLIX MEMBERITAHU ANDA SEGALA SESUATU YANG PERLU DIKETAHUI TANPA MEMBUAT ANDA TAKUT!
ULASAN ‘CORONAVIRUS, EXPLAINED’ DARI NETFLIX MEMBERITAHU ANDA SEGALA SESUATU YANG PERLU DIKETAHUI TANPA MEMBUAT ANDA TAKUT!

Sementara Cina telah dibungkus dengan Coronavirus sejak November tahun lalu, banyak bagian dunia lainnya yang terpengaruh mulai awal tahun ini. Banyak pemimpin dunia meremehkan Coronavirus pada awalnya, tetapi intensitas penyebaran virus yang tiba-tiba membuat banyak negara khawatir, sehingga dimulailah penguncian dan permohonan untuk menjaga jarak sosial di berbagai belahan dunia.

Dengan virus mengambil bagian besar dari planet ini, beberapa kepanikan pasti akan tercipta. Jelas, semua pemberitahuan push, peringatan berita, pesan ke depan yang salah informasi, posting media sosial, tidak berfungsi untuk menjaga keadaan tetap tenang. Dengan begitu banyak informasi di luar sana, cukup sulit untuk mengikuti berita, apalagi berita palsu.

Sementara beberapa terus mendidik diri mereka sendiri tentang virus, yang lain mencoba menjauhkan diri untuk menghindari segala bentuk kesalahan informasi sama sekali.

Netflix Coronavirus, Ulasan Penjelasan Docuseries: Memberitahu Anda segala sesuatu yang perlu diketahui tanpa membuat Anda takut!
Coronavirus, Documents yang Dijelaskan dirilis pada 26 April, 2020.

Di tengah-tengah ini, sebagai bagian dari seri Netflix’s Explained , datanglah seri-docu baru – Coronavirus, Explained – yang merupakan pilihan sempurna bagi siapa saja yang menginginkan jawaban atas pertanyaan untuk pertanyaan seperti: Apa itu virus? Apa itu Coronavirus? Bagaimana namanya COVID-19? Bagaimana itu menyebar? Seberapa mematikannya? Apa itu karantina? Bagaimana Coronovirus dirawat? Siapa yang mengerjakan vaksin COVID-19?

Film dokumenter ini berbicara tentang mengapa virus menginfeksi lebih banyak pria daripada wanita!
Film dokumenter ini berbicara tentang mengapa virus menginfeksi lebih banyak pria daripada wanita!

Episode ini semua melacak garis waktu wabah virus di dunia.
Episode ini semua melacak garis waktu wabah virus di dunia.

Secara pribadi, hal terbaik yang saya sukai tentang episode pertama dari dokumentasi adalah memberikan informasi yang sangat seimbang, tanpa membuat takut penonton. Sejujurnya, saya sedikit khawatir dengan meninjau kembali pertunjukan ini, karena penguncian dan semua berita yang sudah kita bahas sudah mempengaruhi kesehatan mental seseorang. Saya tidak ingin menonton film dokumenter yang menakutkan tentang bagaimana pandemi disebabkan dan hasilnya tidak wajar, untuk membuat saya lebih cemas daripada saya.

Tapi itu tidak berhasil.

Untuk mulai dengan, nada kebapakan JK Simmon menceritakan seluruh episode menjaga emosi Anda terkendali.

 

Adapun apa yang dapat Anda harapkan dari pertunjukan – jika Anda telah mengikuti berita tentang wabah virus sejak awal, Anda mungkin sudah tahu sebagian besar dari apa yang dijelaskan dalam episode ini. Namun, saya dapat melihat empat alasan mengapa seri dokumen ini relevan saat ini:

Meskipun terkunci dan karantina, kami masih memiliki orang-orang di sekitar kami, yang masih berdebat tentang keseriusan pandemi atau hanya tidak mengambil tindakan pencegahan yang cukup dan menempatkan diri mereka dan orang-orang di sekitar mereka dalam bahaya. Bagi mereka, ini adalah recco yang bagus !
Bagi siapa pun yang mencari informasi tentang virus untuk pengetahuan mereka sendiri, atau untuk penelitian tentang proyek atau laporan, Coronavirus, Explained menempatkan semua informasi yang diketahui sejauh ini di satu tempat dengan cukup baik.
Episode ini juga membawa kita kembali ke filantropis Bill Gates dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan dunia tentang kesiapan dunia untuk pandemi persis seperti ini, sebelum pecahnya COVID-19.
Pengambilan yang sangat hebat dari episode ini adalah dari wawancara dengan Bill Gates, di mana ia berbicara tentang bagaimana setiap negara mempersiapkan perang dan berinvestasi begitu banyak dalam militer mereka, tetapi tidak ada perang yang lebih besar daripada pandemi yang mengancam keberadaan semua orang. manusia di planet. Dia menekankan pentingnya berinvestasi dalam penelitian medis untuk setiap negara.
Bill Gates diwawancarai pada Mei 2019 untuk sebuah episode sebelumnya yang disebut Pandemic, di mana ia berbicara tentang peluang dan kesiapan dunia untuk wabah semacam itu.
Bill Gates diwawancarai pada Mei 2019 untuk sebuah episode sebelumnya yang disebut Pandemic, di mana ia berbicara tentang peluang dan kesiapan dunia untuk wabah semacam itu.

Berbeda dengan dokumenter lain yang merupakan bagian dari seri Explained , ‘Coronavirus, Explained’ adalah seri

itu sendiri. Saya menduga itu dilakukan sehingga ketika dan ketika sedikit lebih banyak diketahui tentang virus, vaksin, perawatan, dokumen ini dapat diperluas dengan episode baru.

Saya pasti akan merekomendasikan semua orang menonton episode ini. Ini memecah penyebab, efek, dan solusi untuk COVID-19 dengan cara yang sangat sederhana, dan hanya 26 menit dan 12 detik. Dan akhir dari episode ini penuh harapan dan indah, dan akan menjadi sinar positif yang mungkin Anda cari hari itu!

coronavirus-netflix-image-1280-mnt

Sedangkan untuk episode ‘Coronavirus, Explained’ yang akan datang, salah satunya diharapkan untuk merilis

“musim panas ini”, saya ingin melihat lebih banyak tentang dampak wabah virus terhadap lingkungan. Kami telah membaca laporan beragam tentang langit yang terbuka dan alam memperbaiki dirinya sendiri, dan berbagai proyek dan gerakan pemulihan lingkungan dilukai pada saat bersamaan. Saya juga ingin episode mendatang untuk berbicara lebih banyak tentang ‘Herd Immunity’, yang telah disebutkan dalam episode ini.

Selain itu, walaupun episode saat ini sudah mencoba menyentuh hal-hal yang dapat kita lakukan secara berbeda untuk menghentikan pandemi yang terjadi lagi, saya ingin melihat seluruh episode yang didedikasikan untuk itu.

Baca Juga: