Call Us:+1-888-888-888
Background Image

Tips Berkendara Cepat Tapi Aman

Home  /  Umum  /  Tips Berkendara Cepat Tapi Aman

16.Nov, 2018 Comments Off on Tips Berkendara Cepat Tapi Aman Umum

Tips Berkendara Cepat Tapi Aman

Berikut ini delapan kiat tentang cara menjalankan dengan aman:

1. Mengemudikan mobil dengan lancar

Ini adalah salah satu aspek terpenting untuk meningkatkan kinerja dan keamanan kendaraan saat sedang berakselerasi. Jika Anda mengemudi tanpa masalah, pegangan roda di jalan tidak akan berkurang dan kontrol mobil akan lebih kuat pada kecepatan tinggi.

Sebaliknya, semakin Anda terburu-buru mengganti gigi, misalnya, semakin sedikit pegangan kemudi yang Anda kendarai.

2. Pastikan Anda duduk dalam posisi yang nyaman

Hal-hal kecil seperti posisi duduk benar-benar menjadi bagian penting dari mengemudi dengan aman dan mendapatkan kinerja optimal dari kendaraan Anda. Pastikan posisi tempat duduk Anda dapat mencapai bagian tengah atas roda kemudi dengan tangan Anda.

Jika Anda duduk terlalu jauh dari roda, ini akan membuat Anda sulit dalam situasi darurat. Siku harus sedikit ditekuk agar roda kemudi dapat diputar secara efektif.

Semakin cepat mesin Anda, semakin sedikit waktu yang tersedia untuk bereaksi, sehingga posisi duduk yang benar sangat penting.

Jangan pernah lupa untuk menggunakan sabuk pengaman dan menghindari perilaku multi-tasking seperti mengirim pesan, panggilan, makanan dan minuman lain bahkan jika mobil didukung oleh perangkat canggih untuk melakukannya

3. Ambil jalur cepat

Perhatikan jalur yang Anda buat selama akselerasi. Kendalikan diri, jangan memaksakan diri untuk berakselerasi ketika jalan sibuk atau di jalur lambat di jalan raya.

Mempercepat adalah hal yang alami selama Anda tidak menyakiti orang lain dan diri Anda sendiri. Jika Anda mendorong diri sendiri, Anda tidak terlihat baik tetapi tampaknya konyol di mata pengguna jalan lain.

4. Kontrol pada kurva

Tidak disarankan untuk mempertahankan kecepatan menikung. Ini akan sangat berbahaya. Gunakan kurva menikung dengan konsentrasi pada roda kemudi dan membuka, dan gunakan pedal gas hanya ketika Anda secara bertahap memasuki akhir belokan. Jadi sudut mobil akan tetap stabil dan kecepatan mobil tidak akan berkurang.

Demikianlah tips membawa kendaraan dengan aman yang dikutip dari rentalmobillampung.co.id semoga bermanfaat dan selamat sampai tujuan kota anda


Comments are closed.