Studi: Jeda canggung dalam panggilan online membuat kita melihat orang berbeda

 

 

Studi Jeda canggung dalam panggilan online membuat kita melihat orang berbeda
Studi Jeda canggung dalam panggilan online membuat kita melihat orang berbeda

Kita semua tahu perasaan itu, Anda sedang mengobrol dengan teman Anda atau bahkan bos Anda melalui internet dan Anda mengganggu mereka dengan canggung. Keheningan terjadi ketika Anda berdua mencoba untuk membiarkan satu sama lain berbicara. Kemudian Anda saling mengganggu lagi dan menghadapi keheningan yang canggung lagi sebelum menghela nafas secara kolektif pada kegagalan teknologi modern untuk membuat kehidupan modern kita menjadi modern seperti yang kita inginkan.

Penundaan transmisi adalah masalah umum dalam komunikasi yang didukung oleh peralatan teknis, seperti panggilan internet, telepon seluler, telepon video dan sistem konferensi. Ini semakin banyak digunakan di tempat kerja dan untuk komunikasi pribadi sehingga efeknya terhadap persepsi kita satu sama lain semakin penting. Penelitian kami menunjukkan bahwa kami memiliki kecenderungan untuk berpikir secara berbeda dari orang yang kami ajak bicara jika kalimatnya buruk.
Konferensi TNW Couch

Bergabunglah dengan lokakarya online & diskusi real-time tentang navigasi tahun depan
DAFTAR SEKARANG

Ketika kami mengalami keterlambatan dalam berkomunikasi melalui telepon atau online, percakapan berubah cukup dramatis. Jeda menjadi lebih lama dan keheningan yang canggung menghambat kemajuan kita.

Orang-orang merasa mereka lebih sering terganggu walaupun orang yang mereka ajak bicara tidak sengaja berbicara secara tidak sengaja. Terkadang kedua orang hanya berhenti berbicara dan tidak ada yang tahu siapa yang harus melanjutkan. Percakapan menjadi bingung dan orang-orang perlu secara eksplisit menyatakan giliran untuk berbicara. Semuanya sangat jauh dari cara percakapan mengalir dalam kehidupan nyata.

Kecanggungan meningkat jika orang tidak terbiasa satu sama lain. Mereka tidak memiliki pengetahuan sebelumnya tentang kepribadian orang lain atau bagaimana mereka biasanya berbicara. Kami menambahkan penundaan artifisial pada penelitian kami dan menemukan bahwa penilaian yang dibuat orang tentang lawan bicara mereka bergantung pada lamanya penundaan itu.

Untuk keterlambatan transmisi 1,2 detik, lawan bicara dinilai kurang perhatian, ramah, dan disiplin daripada jika tidak ada penundaan. Penelitian kami juga menunjukkan bahwa kecepatan interaksi awal percakapan sangat penting untuk seberapa banyak orang menyadari bahwa ada masalah teknis.

Jika percakapan terstruktur dengan jelas dalam hal siapa yang akan berbicara atau jika mereka berinteraksi dengan

cepat, mereka cenderung lebih kritis tentang kualitas koneksi yang berpengalaman. Namun jika kecepatan interaksi awal lambat, persepsi kualitas akan kurang terpengaruh oleh keterlambatan teknis – meskipun kami masih mengamati beberapa kesulitan dalam interaksi dan beberapa perubahan persepsi tentang interlocuter.
Masalah teknis, konsekuensi manusia

Penundaan transmisi terjadi karena cara bicara dan video diangkut dan khususnya menjadi masalah ketika kami mengirim data melalui internet.

Keterlambatan layanan berbasis IP seringkali tidak dapat dihindari karena data pidato dan video dipecah menjadi paket yang disebut saat transit. Path yang diambil oleh setiap paket bisa sangat berbeda dari yang lain sehingga beberapa mungkin tiba lebih awal dari yang lain, bahkan jika yang lain dikirim lebih awal.

Di sisi penerima, aplikasi sedang mengantri paket untuk memutarnya dalam urutan yang benar tetapi harus

memutuskan berapa lama menunggu paket tiba. Paket-paket dijatuhkan setelah periode menunggu tertentu atau waktu tunda yang lama akan terjadi.

Masalah yang mendasarinya adalah, karena perubahan waktu, kursus percakapan yang berpengalaman sangat berbeda di kedua sisi. Waktu bicara seseorang berbeda dalam realitas mereka sendiri dan kenyataan dari orang yang mereka ajak bicara di ujung koneksi internet.

Sejauh ini tidak ada solusi untuk masalah ini. Organisasi standardisasi telah menyetujui batas waktu tertentu yang tidak boleh terlampaui untuk tetap menerima percakapan berkualitas baik tetapi persyaratan ini tidak selalu dapat dipenuhi. Layanan berbayar biasanya berusaha lebih keras untuk memenuhi persyaratan ini untuk memberikan kualitas yang baik kepada pelanggan mereka. Pada akhirnya bermuara pada tolok ukur seberapa baik properti lain bisa mendapatkan dalam waktu proses terpendek dan berapa banyak bandwidth yang dapat diakses.

Karena penggunaan panggilan internet telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita, layanan perlu ditingkatkan.

Tetapi agar ini terjadi, kita perlu memutuskan apa yang sebenarnya membuat percakapan yang dimediasi berhasil. Sampai saat itu, kita mungkin harus mulai berpikir lebih hati-hati tentang kesan yang kita berikan ketika berbicara dengan orang lain dan persepsi kita tentang mereka.

Artikel ini diterbitkan ulang dari The Conversation oleh Katrin Schoenenberg, Asisten Peneliti, Technical University of Berlin di bawah lisensi Creative Commons. Baca artikel aslinya.

Baca Juga: