Rekomendasi Aplikasi untuk Repost Instagram di Android

Rekomendasi Aplikasi untuk Repost Instagram di Android

 

Rekomendasi Aplikasi untuk Repost Instagram di Android
Rekomendasi Aplikasi untuk Repost Instagram di Android

Instagram merupakan salah satu media sosial yang saat ini banyak digandrungi dan digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat termasuk di Indonesia.

Tak hanya untuk berbagi foto atau video pribadi tetapi kini Instagram juga menjadi platform media informasi yang mudah diakses oleh siapapun dan kapanpun.

Dengan kemudahan akses ini membuat siapa saja dengan cepat mendapatkan dan membagikan informasi yang ada di platform tersebut.

Tapi sayangnya, para pengguna tidak bisa menyimpan atau mengunggah kembali konten yang ada di Instagram sebab tidak adanya fitur repost dan download secara langsung di platform tersebut.

Meski begitu, kalian tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak aplikasi repost yang bisa digunakan untuk membagikan informasi ke followers di akun milik Anda.

Berikut adalah daftar beberapa aplikasi repost Instagram yang dapat digunakan untuk perangkat Android sebagaimana dirangkum Tirto.

Photo & Video Downloader for Instagram – Repost IG (InsTake Downloader)

Photo & Video Downloader atau yang biasa disebut dengan InsTake Downloader ini merupakan salah satu aplikasi download dan repost dengan rating tinggi di PlayStore.

Aplikasi ini diperuntukkan bagi pengguna yang ingin menyimpan video dan foto menarik ke perangkat pribadi mereka atau sekedari membagikannya kembali.

Selain itu, aplikasi ini juga tidak meminta Anda untuk log in akun Instagram, melainkan hanya dengan mengcopy link foto atau video yang ada di Instagram.

Adapun tata cara yang dapat dilakukan untuk menggunakan aplikasi ini adalah sebagai berikut.

Gunakan ‘Share Link’

– Buka aplikasi Instagram

– Klik “Share Link” dari foto atau video yang diinginkan

– Pilih aplikasi InsTake Downloader untuk dibagikan

– Selesai, foto atau video akan secara otomatis didownload dan dapat digunakan untuk disimpan serta diunggah kembali.

Gunakan ‘Copy Link’

– Buka aplikasi Instagram

– Klik “Copy Link” (Salin Tautan) dari foto atau video yang diinginkan

– Buka aplikasi InsTake Downloader

– Copy link ke aplikasi tersebut

– Selesai, foto atau video akan secara otomatis didownload dan dapat digunakan untuk disimpan serta dibagikan kembali.

Repost Video & Photo for Instagram (Nhat Thien)

Aplikasi besutan Nhat Thien ini juga memiliki fungsi yang serupa yakni untuk repost dan download. Caranya pun sama yaitu dengan melakukan copy link atau salin tautan foto video yang diingkan.

Lalu buka aplikasinya, tempel tautan yang telah disalin tunggu hingga proses selesai. Kemudian Anda tinggal memilih mau direpost, dibagikan atau disimpan ke dalam perangkat.

Sebagai catatan, demi kenyamanan pemilik asli konten tersebut, aplikasi ini akan mencatumkan kredit username pemilik konten pada hasil repost yang Anda buat.

Insta Repost (Vince Inc.)

Insta Repost merupakan aplikasi pihak ketiga besutan Vince Inc. yang memiliki fungsi serupa yakni mengunduh dan repost konten dari Instagram.

Aplikasi ini memiliki fitur untuk mengunduh video, foto, igTV hanya dengan menyalin tautan yang ada pada unggahan konten tersebut.

Selain itu, dengan Insta Repost ini juga memungkinkan para penggunanya untuk merepost konten bebas dari kredit atau watermark.

Adapaun tata cara lengkap untuk mengunduh dan merepost konten yang ada di Instagram dengan Insta Repost adalah sebagai berikut.

Unduh atau Repost Foto, Video, dan Instagram TV

– Buka aplikasi Insta Repost dan klik ikon Instagram di sudut kanan atas layar untuk membuka aplikasi Instagram

– Pilih foto, video, atau IG TV yang diinginkan

– Klik lainnya (ikon tiga titik), lalu pilih opsi Salin Tautan

– Kembali ke tampilan aplikasi Insta Repost

– Klik tombol unduh untuk mengunduh konten yang telah ditautkan

– Klik “tutup” setelah unduhan selesai

– Foto, video atau IG TV telah berhasil diunduh dan dapat disimpan atau diunggah kembali melalui akun Instagram Anda

Repost for Instagram (Kimcy929)

Aplikasi ini bisa menjadi pilihan lain yang dapat digunakan untuk mengunggah ulang foto atau video dari Instagram.

 

Penggunannya pun cukup mudah yakni memiliki kemiripan dengan beberapa aplikasi repost lainnya.

Cukup dengan menyalin tautan yang ada pada konten tersebut, kemudian salinkan dalam aplikasi Repost dan tunggu hingga proses selesai.

Foto atau video yang telah berhasil diunduh sudah bisa Anda gunakan untuk diunggah kembali, dibagikan atau disimpan ke dalam perangkat pribadi Anda.

Dalam upaya mendukung pembuat asli konten, aplikasi ini akan mencatumkan username pemilik konten tersebut setiap kali kita mengunggah kembali konten tersebut di Instagram.

Download & Repost for Instagram (Square Quick & Pic Collage Maker)

Sama dengan beberapa aplikasi lainnya, aplikasi ini juga tidak membutuhkan log in akun Instagram dalam

pemakaiannya.

Cukup dengan menyalin tautan kedalam aplikasi, maka secara otomatis foto atau video yang dipilih akan segera terunduh dan disimpan dalam album aplikasi repost tersebut.

Foto atau video yang telah berhasil diunduh sudah bisa digunakan untuk berbagai keperluan yang dibutuhkan oleh para penggunanya yaitu mengunggah kembali, membagikan atau disimpan ke dalam perangkat.

Sumber:

https://areaponsel.com/tukangkonten-com/