Call Us:+1-888-888-888
Background Image

Pengertian Geologi lengkap

Home  /  Pendidikan  /  Pengertian Geologi lengkap

8.Mar, 2019 Comments Off on Pengertian Geologi lengkap Pendidikan

Pengertian Geologi lengkap

Geologiadalah ilmu untuk mempelajari bumi, komposisinya, Sains). – Proses fisik, sejarah, dan pembentukan.

Orang yang mempelajari geologi disebut ahli geologi. Mereka membantu menentukan usia Bumi yang diperkirakan sekitar 4,5 miliar (4,5 × 109) tahun, dan juga kulit Bumi bergerak di atas mantel semi-cair (acenosphere) melalui proses yang sering disebut lempeng tektonik. Ia terbagi menjadi lempeng tektonik. .

Ahli geologi menemukan sumber daya alam di bumi

Ahli geologi menemukan sumber daya alam di bumi, seperti minyak bumi, batu bara, serta logam seperti besi, tembaga, uranium, dan mineral lainnya dengan nilai ekonomi seperti asbes, perlit, mika, fosfat, zeolit. Ini membantu mengatur. Tanah liat, batu apung, kuarsa dan silika, dan unsur-unsur lain seperti belerang, klorin dan helium.

Astronomi adalah aplikasi geosains ke planet lain dari tata surya (tata surya). Namun, istilah khusus lainnya seperti Selenology (Lesson on the Moon), Rheology (Lesson on Mars) juga digunakan.

Kata “geologi” pertama kali digunakan oleh Jean-AndréDeluc pada 1778 dan diperkenalkan sebagai istilah standar oleh Horace-Bénédict de Saussure pada 1779.

Geologi panas bumi

Ini adalah bidang geologi untuk menyelidiki keberadaan reservoir panas bumi bawah tanah (eksplorasi). Reservoir geotermal adalah perangkap air (atau air garam) yang menjadi uap pada suhu tinggi dan tekanan tinggi ketika terkena panas bumi.

Ilmu produksi energi panas bumi dipelajari dalam rekayasa perminyakan karena kondisinya mirip dengan reservoir minyak bumi. Produksi (penambangan) umumnya digunakan untuk pembangkit listrik.

Rekayasa geologi dan air tanah. Persiapan inventarisasi air tanah dan keseimbangan air tanah dan persiapan peta tematik geologi lingkungan, geologi teknik dan air tanah. Rekomendasi tentang konservasi dan pengelolaan ruang kawasan lindung geologis dan air tanah Dokumentasi dan diseminasi sistem informasi dan manajemen layanan, hasil penelitian dan layanan kerjasama pengembangan dan sistem kontrol kualitas organisasi pusat.

Seperti geologi hidrologis, itu adalah bidang ilmu terapan interdisipliner yang terkait erat dengan geologi teknik dan juga memiliki sedikit hubungan dengan geografi lingkungan. Semuanya melibatkan mempelajari hubungan manusia dengan lingkungan geologis termasuk biosfer, zona batuan, hidrosfer, dan bagian dari atmosfer. Ini termasuk:

Kami mengelola sumber daya geologi dan hidrologi seperti bahan bakar fosil, mineral, air (air permukaan dan air tanah), penggunaan lahan dll.
Membangun dan mengurangi kemungkinan bencana alam pada manusia.
Mengelola pembuangan limbah industri dan rumah tangga dan mengurangi atau menghilangkan efek polusi.

Sumber : https://rumusbilangan.com/


Comments are closed.