Pengertian Dan Pembuatan Lugol

Pengertian Lugol

Lodium Lugol, bahkan tidak dalam larutan Lugol, diproduksi untuk pertama kalinya pada tahun 1829, larutan yodium dan kalium iodida dalam air, yang disebut sesuai dengan dokter Prancis J.G.A. Lugol. Larutan iodin Lugol sering digunakan sebagai antiseptik dan desinfektan, untuk desinfeksi dalam air dingin dan reaktif untuk pemantauan pati di laboratorium dan tes medis rutin. Pencarian kemungkinan karena solusi ini efektif dalam elemen yodium bebas, yang mudah diperoleh dari kesetimbangan antara molekul yodium dan triodida dalam larutan.

Lugol telah digunakan lebih jarang untuk memenuhi kekurangan yodium. Namun, iodida dalam potasium murni, yang mengandung ion iodida relatif tidak berbahaya tanpa kandungan yodium paling toksik, sangat populer untuk tujuan ini. Sebaliknya, dalam kecelakaan Chernobyl, bagian dari butiran dalam larutan Lugol telah diperkenalkan di yodium darurat untuk memblokir yodium radioaktif, hanya karena itu tersedia tersedia sebagai air didekontaminasi, dan iodida kalium murni tanpa yodium (substansi yang disukai ) tidak tersedia.

Formula dan Pembuatan

Solusi Lugol dipenuhi dalam 1%, 2% 5% kekuatan yodium. Solusi 5% adalah 5% (m / v) yodium (I2) dan 10% (m / v) kalium iodida (KI) dicampur dalam air suling dan memiliki kandungan total yodium dalam 126,5 mg / ml. Iodida dengan kalium iodida dengan formasi yodium yang larut dalam air I-3). Ini tidak membingungkan dengan larutan pewarna yodium, yang dalam yodium dan iodida dijual dilarutkan dalam air dan alkohol. Larutan dalam Lugol tidak mengandung alkohol.

Rumus kimia lugol https://rumus.co.id/

Nama lain untuk larutan Lugol adalah I2KI (iodine-potassium iodide); Markodine, solusi kuat (sistemik); dan BCP mengencerkan larutan iodin.
Lugol diperoleh melalui counter produk alami. Indikator ini, juga disebut pewarnaan, digunakan dalam banyak versi pengalihan.

aplikasi

Datanglah dengan mantap saat melakukan pewarnaan Gram. Yodium telah digunakan selama 1 menit setelah pewarnaan dengan kristal violet, tapi sebelum etanol akan memastikan bahwa organisme gram positif peptidoglikan tetap berwarna-warni, itu mudah untuk mengidentifikasi sebagai gram positif di mikroskop.

indikator

Solusi ini dapat digunakan sebagai tes indikator untuk kehadiran dalam senyawa organik halus, dengan mana ia dipecahkan dengan mengubah warna biru gelap / hitam. Solusi dasar dalam yodium seperti warna Lugo cinta / cinta karena interaksi yodium dengan struktur lingkar polisakarida. Amido mengandung amida dalam amilosa dan amilopektin dan glikogen dalam sel-sel hewan. Larutan Lugol bukanlah gula sederhana seperti glukosa atau fruktosa baru-baru ini. Dalam kondisi patologis, deposito amiloid (yaitu deposito yang berwarna seperti pati, tetapi tidak) bisa begitu melimpah bahkan organ yang terkena dall’appannamento terlalu positif untuk reaksi untuk Lugol pati.