Mengenal Lebih Dekat dengan Samsung Galaxy A71

Mengenal Lebih Dekat dengan Samsung Galaxy A71

 

Mengenal Lebih Dekat dengan Samsung Galaxy A71
Mengenal Lebih Dekat dengan Samsung Galaxy A71

Bersama dengan Galaxy A51, Samsung juga memperkenalkan Galaxy A71 ke hadapan konsumennya di Indonesia. Ya! Gaalxy A71 merupakan generasi penerus dari Galaxy A70 yang diperkenalkan pada pertengahan bulan April tahun lalu. Bisa dibilang Galaxy A71 adalah lini Galaxy A Series yang ditujukan untuk konsumen kelas menengah.

Sayangnya, meskipun sudah diperkenalkan di Indonesia, Samsung belum mau memberi bocoran mengenai harga dari Galaxy A71. Ketika ditanya mengenai hal ini, Irfan Rinaldi, IM Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia menjawab secara singkat bahwa harga Galaxy A71 masih digodok.

Namun, bagi kalian yang

kepincut dengan Galaxy A71, Samsung menjanjikan bahwa mereka akan menggelar penawaran pre-order smartphone tersebut mulai tanggal 20 Januari 2020. Penasaran dengan jeroan dan spesifikasi lainnya? Yuk! Mengenal lebih dekat dengan Galaxy A71.
Dukungan empat kamera belakang 64 MP

Seperti sudah disebukan di atas, Galaxy A71 merupakan generasi penerus dari Galaxy A70. Kita tahu, bahwa Galaxy A70 datang dengan dukungan tiga kamera di bagian belakang. Nah! Samsung melakukan peningkatan dengan memuat empat kamera ke dalam bahu Galaxy A71.

Tidak berbeda dengan Galaxy A51, keempat kamera yang ada pada Galaxy A71 disusun dalam bentuk huruf “L” dan dimuat ke dalam modul berbenuk persegi yang diletakkan di sudut kiri atas. Ya! Kamera utamanya berbeda dengan yang ada di Galaxy A51. Samsung memuat lensa 64 MP ke dalam Galaxy A71.

Lensa utama 64 MP yang ada pada Galaxy A71 ditemani dengan lensa ultra-wide 12 MP dengan aperture f/2.2, lensa makro 5 MP dengan aperture f/2.4 dan lensa bokeh 5 MP dengan aperture f/2.2. Nah! Yang tak kalah menarik, Samsung juga membekali smartphone ini dengan fitur Super Steady.

Semenara itu, untuk memanjakan para penyuka foto selfie dan juga kebutuhan video call, Samsung memuat kamera depan dengan lensa 32 MP. Berbeda dengan Galaxy A70 yang masih menggunakan poni, kamera depan Galaxy A71 dimuat ke dalam punch-hole yang berada di tengah atas layar.
Layar Super AMOLED Plus 6,7 inci

Peningkatan lainnya yang tak kalah menarik dilakukan oleh Samsung adalah membenahi sektor layar. Ya! Samsung kini mempercayakan panel layar Super AMOLED Plus yang ditanam ke dalam Galaxy A71. Desain terbaru yang dianut adalah Infinity-O, sehingga smartphone ini terlihat lebih keren.

Menyematkan panel layar

Super AMOLED Plus ke dalam Galaxy A71, tentu saja Samsung punya alasan khusus. Ya! Panel layar ini diklaim oleh Samsung mampu menghadirkan gambar yang lebih tajam dan kaya warna. Samsung juga sudah melindungi layarnya agar tidak mudah tergores dengan Corning Gorilla Glass 3.

Bagaimana dengan bagian belakangnya? Ya! Secara desain, A71 memang tidak terlihat berbeda dengan A51 yang sudah lebih dulu dipasarkan. Smartphone ini punya sentuhan akhir diamond-cut yang terlihat sedap dipandang mata. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, Prism Crush Black, Prism Crush Silver dan Prism Crush Blue.
Dapur pacu ditenagai Snapdragon 730G

Untuk seri Galaxy A yang disodorkan Samsung kepada konsumennya di Indonesia sangat beragam. Sejauh ini, seri Galaxy A yang paling tinggi yang ada di pasar Indonesia adalah Galaxy A80. Kita sudah tahu bersama, smartphone ini begitu “ngacir” karena ditenagai SoC Snapdragon 730G dari Qualcomm.

Nah! Masih kepincut dengan SoC kelas menengah dari Qualcomm yang punya fabrikasi 8nm, Samsung pun membenamkan SoC yang sama ke dalam tubuh Galaxy A71. Ya! Galaxy A71 ditenagai dengan Snapdragon 730G yang di dalamnya sudah terintegrasi dengan GPU Adreno 618.

Dibekali Snapdragon 730G dan dukungan GPU Adreno 618, Samsung pun mengklaim performa smartphone ini sudah layak untuk melibas game-game berat yang saat ini populer dimainkan oleh banyak orang. Ya! Samsung juga membekalinya dengan Game Booster berbasis AI dan Frame Booster.

Tidak hanya menarik

dengan chipset yang disematkan, Samsung juga memadukan chipset tersebut dengan memori besar. Ya! Galaxy A71 yang bakal dijual di Indonesia dalam waktu dekat telah dibekali RAM 8 GB, internal storage 128 GB, ditambah slot microSD up to 512 GB.
Baterai 4.500 mAh plus pengisian cepat 25W

Lalu, bagaimana dengan catu dayanya? Untuk sektor ini pun Samsung tidak main-main. Galaxy A71 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Tidak ketinggalan, Samsung juga melengkapinya dengan fitur pengisian daya cepat 25W dan dukungan USB Type-C.

Nah! Terakhir, kita sudah tahu bahwa Galaxy A51 datang dengan dukungan NFC. Tak mau ketinggalan, Samsung pun turut menyematkan fitur NFC ke dalam tubuh Galaxy A71. Ya! Fitur ini sangat berguna untuk mereka yang getol memeriksa saldo e-money atau transaksi digtal lainnya.

sumber :

https://apartemenjogja.id/pengertian-filsafat/