Manfaat Konsumsi Kopi Hijau bagi Kesehatan

Kopi hijau merupakan biji kopi yang belum dimasak sebagai akibatnya memiliki kadar asam klorogenik yang lebih tinggi dibandingkan kopi yg digiling. Asam klorogenik inilah yang disebut bisa membakar lemak lebih cepat sehingga dapat menurunkan kelebihan berat badan dan membantu menangani sejumlah penyakit. Benarkah manfaat kopi hijau ini?

Berikut merupakan beberapa manfaat kopi hijau lainnya, di antaranya:

Merupakan antioksidan
Pada dasarnya, semua jenis biji kopi mengandung zat antioksidan yang bisa mengurangi radikal bebas dalam tubuh. Pencegahan ini dilalukan buat mengurangai jumlah kerusakan sel-sel tubuh. Menurut sebuah penelitian, antioksidan asam klorogenat pada biji kopi hijau dapat mencegah perkembangan empat jenis sel kanker

Menurunkan darah tinggi
Selain fungsinya untuk menurunkan berat badan, asam klorogenat dalam kopi hijau pula dapat mengurangi tekanan darah. Menurut sebuah penelitian, pasien yg mengonsumsi 140 mg ekstrak biji kopi perhari menunjukkan penurunan tekanan darah.

Meningkatkan kinerja kognitif
Seperti minum minuman berkafein lainnya, kafein yang pada biji kopi memiliki imbas positif untuk meningkatkan reaksi, memori, kewaspadaannya, ketahanan tubuh & memori. Asupan optimal kopi hijau adalah antara 38-400 mg per hari atau menjadi kurang lebih ? Cangkir buat empat cangkir kopi seduh.

Menurunkan berat badan
Menurut sebuah penelitian, suplemen harian ekstrak biji kopi hijau dapat mengurangi lemak tubuh & berat badan. Pada penelitian tersebut terlihat kafein & asam klorogenat sebagai senyawa utama buat menurunkan berat badan. Asam klorogenat yang masih ada dalam biji kopi yg belum dipanggang dapat dicerna & diserap sang insan sama seperti yg masih ada dalam ekstraknya.

Pada dasarnya, suplemen kopi hijau permanen nir terbebas dari adanya risiko lantaran poly flora yang pula alami dapat menyebabkan dampak berbahaya. Konsumsi kopi hijau sebakinya sinkron menggunakan dosis aman yaitu sampai 480 mg per hari selama 12 minggu.

Baca Juga: