Call Us:+1-888-888-888
Background Image

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Home  /  Kesehatan  /  Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

16.Nov, 2018 Comments Off on Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Kesehatan,Umum

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Manfaat bawang putih untuk kesehatan


1. Mencegah kanker

Senyawa sulfur bioaktif dalam bawang putih diyakini memiliki efek pada setiap tahap pembentukan kanker. Senyawa ini dapat mempengaruhi proses biologis sehingga kanker tidak memiliki waktu dan tidak terbentuk. Ini juga karena kandungan PhIP, suatu bentuk heterocyclic amine (HCA) yang dapat memicu kanker payudara pada wanita dan perkembangannya akan dihambat dan diubah menjadi karsinogen yang dibuat dari dialil sulfida.

2. Pengobatan infeksi paru

Sifat antibakteri dan antimikroba akan melawan kuman, bakteri dan mikroba yang menyebabkan infeksi paru-paru. Rajinlah saat mengkonsumsi 2 siung bawang putih setiap hari.

3. Kurangi tekanan darah tinggi

Bawang putih mengandung antioksidan dan juga allicin. Kedua senyawa ini memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah tinggi dengan meluncurkan sistem peredaran darah dan juga nutrisi arteri.

4. Memberantas kolesterol jahat

Konsumsi bawang putih secara teratur telah terbukti meningkatkan produksi insulin dalam tubuh. Selain itu, secara signifikan dapat mengurangi kolesterol jahat atau LDL sebesar 15%. Tidak perlu khawatir karena bawang putih tidak akan mempengaruhi kolesterol baik (HDL)

5. Obati keputihan

Bawang putih adalah resep herbal berdasarkan zat yang mengandung sifat antibakteri dan antijamur. Cara mengobati keputihan dengan bawang putih bisa dikatakan cukup efektif. Mengkonsumsi bawang putih secara teratur juga dapat mencegah bakteri memasuki area betina. Anda bisa mengonsumsi bawang putih dengan cara apa pun, asalkan itu normal dan teratur. Berikut ini cara mengobati keputihan dengan bawang putih.
6. Mencegah Alzheimer dan demensia

Mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah besar telah terbukti meningkatkan enzim antioksidan dalam tubuh, ini akan mendukung mekanisme perlindungan tubuh terhadap kerusakan oksidatif sehingga dapat mencegah Alzheimer dan demensia.


7. Mengobati sakit gigi

Sakit gigi umumnya disebabkan oleh bakteri yang memasuki tubuh. Nah, anti-bakteri pada bawang putih akan segera diberantas. Ini juga merupakan analgesik yang kuat untuk mengurangi rasa sakit yang terjadi karena sakit gigi.


8. Meningkatkan imunitas

Semua bahan dalam bawang putih, terutama vitamin C, akan memperkuat sistem kekebalan tubuh atau sistem kekebalan tubuh. Anda bisa mengonsumsinya dengan makan mentah atau jus.


9. Meningkatkan metabolisme tubuh

Enzim alami dalam bawang putih akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda.


10. Membantu menurunkan berat badan

Dengan sistem metabolisme tubuh yang halus seperti yang dijelaskan pada langkah 8, lemak yang terakumulasi di beberapa bagian tubuh akan berkurang karena sekarang Anda memiliki sistem metabolisme yang lebih baik.

Baca Juga :

 


Comments are closed.