Call Us:+1-888-888-888
Background Image

Lima Sektor Industri Prioritas di Era 4.0

Home  /  Pendidikan  /  Lima Sektor Industri Prioritas di Era 4.0

9.Dec, 2019 Comments Off on Lima Sektor Industri Prioritas di Era 4.0 Pendidikan

Lima Sektor Industri Prioritas di Era 4.0

Lima Sektor Industri Prioritas di Era 4.0

Lima Sektor Industri Prioritas di Era 4.0

Lima Sektor Industri Prioritas di Era 4.0

Seminar dan Dialog Nasional Pengelolaan Sumber Daya Alam di Era Revolusi Industri 4.0 yang

digelar di Hotel Aryadutha, Selasa (12/2) mengungkapkan jika saat ini Indonesia tengah bersiap menghadapi era Revolusi Industri ke empat atau Industri 4.0. Tujuannya adalah meningkatkan daya saing dan produtivitas industri nasional untuk mendunia. Namun, perkembangan era industri sendiri dimulai pada Industri 1.0 yang dimulai sekitar tahun 1784, saat mulai digunakannya mesin uap dalam Industri.

Seiring penemuan yang masif satu abad kemudian, Industri memasuki 2.0 atau yang kedua yakni

sekitar tahun 1870 saat mesin uap digantikan oleh mesin yang memproduksi barang secara masal dan tidak lagi menggunakan uap, melainkan mesin berbahan bakar minyak.
Perkembangan dan kemajuan di dunia secara global kemudian menelurkan gagasan baru revolusi Industri. Tepatnya Industri 3.0 yang muncul sekitar tahun 1969. Pada era ini, penggunaan mesin telah dikombinasikan dengan teknologi. Semuanya menjadi serba otomatis.

Terbaru adalah era Industri 4.0. Sebetulnya telah ditemukan sejak 2011 lalu, saat internet mulai

merambah hampir di semua bagian wilayah dunia. Mesin kemudian terintegrasi dengan jaringan internet ini, membuat semuanya lebih mudah, lebih cepat dan menjangkau kemana saja.
Nah, di pada era ini, Kementerian Perindustrian Indonesia mencatat lima sektor unggulan yang berada di peringkat teratas untuk berkembang. Pertama Industri Makanan dan Minuman, Kedua Industri Otomotif, Ketiga Industri Kimia, Keempat Industri Elektronika dan terakhir adalah Industri Tekstil dan Pakaian Jadi. Anda tertarik mencoba bisnis di Era Industri 4.0.

 

Baca Juga :


Comments are closed.