Call Us:+1-888-888-888
Background Image

Gubernur Himbau Masyarakat Mengkonsumsi Secukupnya

Home  /  Pendidikan  /  Gubernur Himbau Masyarakat Mengkonsumsi Secukupnya

19.Jun, 2019 Comments Off on Gubernur Himbau Masyarakat Mengkonsumsi Secukupnya Pendidikan

Gubernur Himbau Masyarakat Mengkonsumsi Secukupnya

Gubernur Himbau Masyarakat Mengkonsumsi Secukupnya

Gubernur Himbau Masyarakat Mengkonsumsi Secukupnya

Gubernur Himbau Masyarakat Mengkonsumsi Secukupnya

BANDUNG- Kenaikan harga-harga Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) menjelang maupun selama  Ramadan, seperti tahun-tahun sebelumnya  biasanya mengalami kenaikan.

Untuk mengantisipasi adanya kenaikan Kapokmas menjelang dan salama Ramadan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat beserta para ulama melakukan silaturahim yang bertempat di di KPw BI Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk

ikut menjaga inflasi jangan sampai selama Ramadan hingga Lebaran nanti harga-harga naik dan tidak terkendali.

“Kita mengkoordinasikan dengan BI Jawa Barat, kita ingin menjaga inflasi jangan sampai menjelang Ramadan dan Lebaran harga-harga naik tidak terkendali, tadi nasehat dari Abdullah Gymnastiar (AA Gym) justru para pedagang dihimbau jangan menaikkan harga kalau bisa beramal dengan menurunkan atau minimal tidak menaikkan,” ucapnya.

Menurut Gubernur, momen Ramadan ini bisa dimanfaatkan oleh semua elemen masyarakat, baik masyarakat sebagai konsumen maupun pedagang untuk beramal kebaikan.

“Ini moment kesempatan untuk beramal, karena kalau semua harganya mahal menengah bawah

kesulitan untuk membeli kebutuhan yang seharusnya,” kata Gubernur, usai silaturahim dengan para Ulama di Balai Pasundan KPw BI Provinsi Jabar, Jumat (03/05).

Gubernur menyatakan, saat ini Jawa Barat ekonominya  sedang baik dan infrasrtuktur dibangun sebagai bentuk dukungan untuk menekan inflasi di Jawa Barat.

“Mudah-mudahan pulang dari sini para ulamamenyampaikan pesan-pesan kepada jamaahnya

tentang inflasi sehingga Jawa Barat sampai lebaran inflasinya terkendali. Intinya tadi tidak usah mengkonsumsi secara berlebihan secukupnya saja sehingga perdagangan dan ekonomi bisa dijaga dengan baik,” tuturnya.

Gubernur juga mengucapkan selamat kepada kepada seluruh umat Islam di Jawa Barat dalam menyambut Bulan Ramadan ini dengan harapan semakin kuat keimanannya  keistiqomahannya.

 

Sumber :

https://www.codecademy.com/partaIbeng


Comments are closed.