Call Us:+1-888-888-888
Background Image

Fungsi Minyak Zaitun Bagi Mengatasi Masalah Hunian

Home  /  Umum  /  Fungsi Minyak Zaitun Bagi Mengatasi Masalah Hunian

30.Aug, 2019 Comments Off on Fungsi Minyak Zaitun Bagi Mengatasi Masalah Hunian Umum

Fungsi Minyak Zaitun Bagi Mengatasi Masalah Hunian

Fungsi Minyak Zaitun Bagi Mengatasi Masalah Hunian

Minyak zaitun memang bukan sebatas minyak biasa. Khasiatnya telah dikenal luas, baik guna kesehatan, kecantikan, sampai bahan dasar masakan. Lebih dari itu, minyak yang tidak jarang disebut olive oil ini juga dapat digunakan guna merawat ragam barang di dalam hunian Anda.

Tak melulu terawat dengan baik, minyak zaitun dapat memaksimalkan tampilan ragam barang di lokasi tinggal menjadi lebih mengagumkan. Telah dirangkum oleh Dekoruma, inilah ini ialah fungsi minyak zaitun guna mengatasi ragam permasalahan di hunian.

1/ Meningkatkan daya tahan perangkat masak kayu
Mengoleskan minyak zaitun pada perangkat masak yang tercipta dari kayu dapat menjauhkan dari keretakan dan menciptakan warna tidak cepat pudar. Caranya mudah. Setelah perangkat masak kayu dicuci, oleskan minyak zaitun pada permukaan perangkat masak. Diamkan sekitar lima menit, kemudian lap dengan kain bersih.

2/ Menghilangkan bunyi derit
Kenyamanan di hunian dapat terganggu oleh bunyi derit yang didapatkan pintu ruangan sampai pintu kabinet rumah. Di samping berbunyi, persoalan seperti ini pun menyulitkan Anda guna membuka dan memblokir pintu sebab kurang licin. Sebagai solusi, beri sejumlah tetes minyak zaitun pada engsel pintu. Gerakkan pintu sejumlah kali sampai tidak terdapat bunyi derit.

3/ Menghilangkan bercak air dan goresan pada furnitur kayu

Meletakkan gelas mengandung air di permukaan furnitur kayu sering kali meninggalkan bercak lingkaran air. Noda ini memerlukan waktu lama untuk dapat hilang. Di samping itu, tanpa sadar Anda menyerahkan goresan pada furnitur kayu ketika menggunakannya.

Untuk dapat menghilangkannya dalam masa-masa yang cepat, segera oleskan minyak zaitun pada permukaan furnitur yang terdapat bercak air dan goresan dengan memakai kain lembut. Setelah dioleskan, lap memakai kain kering bersih.

Lakukan trik ini seminggu sekali. Supaya lebih praktis, siapkan racikan minyak zaitun yang mengandung seperempat cawan minyak zaitun, empat sendok santap cuka putih, dan dua sendok teh air lemon. Masukkan ke dalam botol spray dan simpan dalam lemari es. Setiap kali Anda hendak memakainya, kocok terlebih dulu.

4/ Meningkatkan kualitas bahan kulit
Jika kita mempunyai sofa kulit, kita perlu meluangkan minyak zaitun di rumah. Mengapa? Dengan mengoleskannya pada permukaan sofa secara rutin, bahan kulit bakal kembali lembut dan kenyal laksana sedia kala. Setelah dioleskan memakai kain kering bersih, diamkan sekitar 30 menit.

5/ Melepaskan permen karet
Sang buah hati yang mulai mengenal permen karet tentu sering mengonsumsinya untuk menciptakan balon ciptaannya sendiri. Tidak memblokir kemungkinan, ia menempelkan bekas permen karet itu di furnitur atau hiasan di rumah.

Tak butuh khawatir, Anda dapat melepaskan permen karet itu dengan mudah. Celupkan kain bersih atau tissue ke dalam minyak zaitun, kemudian letakkan di bekas permen karet tersebut. Diamkan sekitar 10 menit, permen karet bakal lepas dengan sendirinya.

Baca Juga:


Comments are closed.