Call Us:+1-888-888-888
Background Image

Faktur Pajak Adalah

Home  /  Pendidikan  /  Faktur Pajak Adalah

15.Oct, 2019 Comments Off on Faktur Pajak Adalah Pendidikan

Faktur Pajak Adalah

Faktur Pajak Adalah

Faktur Pajak Adalah

Faktur Pajak Adalah

Untuk membuat faktur pajak user tinggal membuka form faktur pajak.

  1. Dengan mengklik tombol new sistem akan menyediakan form elekronik faktur pajak yang baru dengan nomor terakhir + 1
  2. Dengan memasukan nomor Invoice komputer akan memperoleh semua data yang diperlukan untuk faktur pajak tanpa perlu intervensi dari user.
  3. Silah Print-out.

Mencatat penerimaan Kas

  1. Saat bagian penerimaan kas, menekan tombol new, sistem menyediakan form elektronik penerimaan kas yang barus dengan nomor terakhir + 1 serta tanggal.
  2. Pilih nama rekening kas yang tersedia pada combo box
  3. Pilih nama customer yang tersedia pada combo box. Pada saat nama customer di pilih sistem akan menampilkan datar piutang customer yang dipilih tersebut.
  4. Pilih transaksi mana yang dibayar. Setiap item yang dipilih akan dicatat pada buku piutang dengan nilai kredit. Transaksi yang telah dibayar segera dikeluarkan dari daftar piutang dan dipindahkan ke daftar pelunasan. Selanjutnya komputer menghitung total yang harus diterima. Bila anda memilih dari daftar piutang sistem secara automatis memberikan piutang dagang sebagai referensi.
  5. Masukan nilai pembayaran. Bila melebih jumlah yang harus dibayar. selisihnya akan dicatat pada kolom lainlain. Nilai ini adalah untuk memberitahu sistem agar di jurnal ke rekening lebih bayar.

Lihat lebih detail Mencatat Penerimaan Kas

Membuat memorial.

  1. Bila pembayaran dilakukan sebelum transaksi dilakukan, maka proses penerimaan kas tidak dapat mengkredit piutang maka dicatat sebagai pendapat diterima dimuka atau bila piutang yang tercatat pada daftar piutang tidak dibayar oleh pelanggan karena barangnya di retur maka piutang tersebut di kredit melalui form elektronik Memorial kredit.
  2. Bila Customer mebayar kurang dari jumlah tagihan yang tercatat dalam daftar piutang karena beberapa hal misalnya karena ada sebagian barang yang dikembalikan maka sisa tagihan yang masih tersisa pada daftar piutang, harus dibuat memorial untuk mengkredit sisa piutang tersebut.

Dari tiga form input elektronik, 2 diantaranya di entri oleh masing2 bagian terkait di luar bagian akuntansi, bagian akuntansi tinggal memverifikasi dan membuat memorial lalu menerbitkan bermacam2 laporan al laporan penjualan (total invoice, realisasi order penjualan, laporan penjualan per customer, laporan penjualan per sales) , laporan penerimaan kas, laporan piutang, laporan  analisa umur piutang, laporan analisa transaksi penjualan bahkan untuk membuat jurnal penjualan, jurnal penerimaan kas dan jurnal memorial khususnya memorial kredit tinggal tinggal milih daftar menu.

Sekarang tinggal anda bicara, dibagian ini saja berapa banyak proses akuntansi yang telah diambil alih oleh komputer

Sumber : https://fascinasiansblog.com/


Comments are closed.