Call Us:+1-888-888-888
Background Image

Doa Minum Air Zam Zam dan Keutamaannya

Home  /  Pendidikan  /  Doa Minum Air Zam Zam dan Keutamaannya

10.Sep, 2019 Comments Off on Doa Minum Air Zam Zam dan Keutamaannya Pendidikan

Doa Minum Air Zam Zam dan Keutamaannya

Salah satu karakteristik air Zamzam adalah dapat digunakan untuk semua kebutuhan / kebutuhan orang yang mengkonsumsinya. Ini dilakukan oleh Jabir r.a. yang telah mendengar para utusan Allah tersebut.

Doa minum air zam zam

(ما زمزمز لما شرشب له (رواه احمد وابن ماجه

“Air Zamzam adalah untuk keperluan mereka yang meminumnya.” (H.R. Ahmad dan Ibn Majah)

Berdasarkan hadits ini, Imam Nawawi mengatakan dalam buku Al-Adzkar bahwa para ulama juga mempraktikkan hadits bahwa mereka minum air zamzam dengan niat yang diminta dan bahwa mereka memperoleh efektivitas sesuai dengan niatnya (dengan izin Allah) .

Karena itu, imam itu juga mengatakan bahwa mereka yang minum air Zamzam dikirim untuk mengampuni dosa-dosa mereka, untuk disembuhkan dari penyakit mereka dan keinginan lainnya.

Jika dia minum air Zamzam, dia juga harus mengucapkan doa-doa berikut:

Bahasa Indonesia: “”

Allahumma innahu balaghani anna Rasulallah sallallahu alaihi wasallama qala ingin zamzama lima syuriba lahu

“Ya Allah, sungguh, telah sampai padaku bahwa Rasulullah saw bersabda,” Zamzam menyirami air untuk keperluan mereka yang meminumnya. Ya Allah, dan sesungguhnya aku akan meminumnya (aku minta) agar kamu mengampuni (dosa-dosaku) dan (aku meminta) bahwa kamu memberikan ini dan itu (niatku) ini dan itu (menyebutkan niat), kemudian memaafkan saya atau memberi (kontemplasi) I). ”

Atau Anda bisa mengucapkan doa

اللهم إنإي أشرأشبه مستفشيا به فافشني.

Allahumma inni asyrabuhu mustasyfiyan bihi fasyfini

“Ya Allah, sungguh, aku akan meminumnya (air Zamzam), meminta penyembuhan melalui mediatornya (air Zamzam), jadi sembuhkan aku.”

Jadi salah satu doa para ulama ketika mereka minum air Zamzam. Namun, jika Anda tidak dapat berbicara bahasa Arab, doa dapat diucapkan dalam bahasa apa pun, bahkan jika itu hanya di dalam hati dan doa memenuhi kebutuhan dan niat yang Anda inginkan.

Wa Allahu a’lam sampai shawab.

Keutamaan minum air Zam-Zam

لله صلص الله عليه وسلم دعا بسجل من ما زمزمز فشرشب منه وتو رماه
“Dari Usama bahwa Rasulullah meminta untuk dibawa sekuat air Zam-Zam, ia meminumnya dan melakukan wudhu bersamanya” [HR Ahmad]

Seperti yang diyakini Nabi, minum air Zam-Zam memiliki beberapa manfaat. Zam Air Zam sendiri mengandung 30 elemen dan air ini tidak berbau, tidak berwarna dan bebas dari kuman dan bakteri. Senyawa yang berguna yang terkandung dalam air Zam-Zam termasuk natrium, kalsium, kalium dan magnesium, yang masing-masing memiliki manfaat bagi tubuh.

Untuk mengetahui berapa banyak keuntungan dari air zam zam yang terkenal itu. Berikut adalah manfaat minum air Zam-Zam untuk tubuh. Pelajari lebih lanjut.

1. Obati penyakitnya
Doa untuk meminum air Zam Zam untuk obat Ibn Abbas, Nabi Shallallahu alaihi wa sallam, mengatakan:
“Air terbaik di dunia adalah Zam-Zam. Di dalamnya ada makanan yang mengenyangkan dan penawar racun.”
Sebagaimana terbukti dari hadits di atas, diyakini bahwa konsumsi air Zam-Zam menyembuhkan berbagai penyakit. Inilah yang menyebabkan mereka yang melakukan ibadah haji atau umrah membawa suvenir air zam zam.

2. Regenerasi sel kulit mati
Di bidang kecantikan, zam-zam dapat membantu regenerasi sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru. Penggantian sel kulit mati untuk mencerahkan kulit wajah dan membuat kulit wajah kenyal saat bayi. Regenerasi dengan air Zam Zam cukup untuk menutupi wajah dengan air Zam Zam. Jika memungkinkan, Anda bisa melakukan pencucian dengan air Zam-Zam. Ini akan menghilangkan lapisan sel-sel kulit mati pada tubuh yang terkena air Zam-Zam. Tentu saja, sel kulit mati beregenerasi dalam 28 hari.
3. Menghaluskan metabolisme tubuh

Metabolisme tubuh memiliki tugas mengubah lemak menjadi energi saat melakukan aktivitas sehari-hari. Proses pembakaran disebut metabolisme.

Sumber Referensi : waheedbaly.com

Baca Juga :


Comments are closed.