Call Us:+1-888-888-888
Background Image

Card File dan Inventory MYOB

Home  /  Pendidikan  /  Card File dan Inventory MYOB

29.Oct, 2019 Comments Off on Card File dan Inventory MYOB Pendidikan

Card File dan Inventory MYOB

Card File dan Inventory MYOB

Card File dan Inventory MYOB

Card File dan Inventory MYOB

Ada kalanya perusahaan harus berinteraksi dengan orang, karyawan, atau perusahaan lain. Dengan MYOB anda juga mampu memasukkan dan melihat daftar perincian orang-orang atau perusahaan yang pernah berhubungan dengan bisnis perusahaan anda.

Card File di dalam MYOB merupakan kumpulan data  Customer, Supplier, Employee  dan Personal  dan modul Command Center  yang tidak mempengaruhi posisi keuangan perusahhan.

MYOB dalam modul card file pada command center dibagi menjadi beberapa bagian,  yaitu :

  • Contact Log berfungsi untuk membuka jendela view contact log,   dimana perusahaan dapat melihat daftar ringkasaan dari seluruh kontak   yang pernah di lakukan perusahaan.
  • Cards List berfungsi untuk membuka jendela view card file, dimana   perusaan dapat membuat daftar nama orang atau perusahaan yang   berhubungan dengan bisnis perusahaan. Dalam jendela ini, perusahaan   dapat melihat perincian file kartu yang pernah  di buat perusahaan.
  •  Print Mailing Labels berfungsi untuk membuka jendela form   selection, dimana perusahaan dapat menetapkan dan mencetak mailing   labels untuk individu atau perusaan yang terdapat pada file kartu.
  • Create Personalised Letters berfungsi untuk membuka   jendela form selection, dimana perusahaan dapat membuat sebuah file mile   merge yang berisi informasi tentang individu atau perusahaan pada file   kartu.

Card List terdiri dari empat kelompok (card type), yaitu Customer, Supplier, Employee, dan Personal.  Ada dua kelompok yang memiliki saldo (balance) yaitu kelompok supplier (hutang dagang) dan customer (piutang dagang).

  • Customer digunakan untuk mencatat data nama dan alamat pelanggan.
  • Supplier digunakan untuk mencatat data pemasok.
  • Employee digunakan untuk mencatat data pegawai.
  • Personal digunakan untuk mencatat data perusahaan/pemilik perusahaan.
  • All Cards merupakan gabungan seluruh card.
  • Tipe card dapat ditentukan pada tab profile pada jendela Card Information. Cara ini dapat digunakan jika membuat card pada kelompok All Cards.

Comments are closed.