Call Us:+1-888-888-888
Background Image

Cara Mudah Membuat Angka Random Pada Excel

Home  /  Pendidikan  /  Cara Mudah Membuat Angka Random Pada Excel

13.Mar, 2019 Comments Off on Cara Mudah Membuat Angka Random Pada Excel Pendidikan

Cara Mudah Membuat Angka Random Pada Excel

Saat menggunakan MS Excel sering diperlukan untuk membuat daftar angka, atau secara acak. Kegiatan-kegiatan ini dapat dilihat dari metode ekstraksi digit yang biasa digunakan untuk kuis dan dari keputusan pengambilan sampel data yang digunakan untuk kebutuhan survei.

Cara Mudah Membuat Angka Random Pada Excel

Ini tentu sangat sulit jika Anda tidak menggunakan Excel. Itu karena jika Anda ingin membuat daftar angka acak, mudah digunakan Excel. Sekarang Anda dapat menggunakan rumus Excel, yaitu rumus RAND dan RANDBETWEEN, untuk membuat daftar angka acak di Excel.

Untuk Randlands, tempat persamaan ini berfungsi untuk menghasilkan angka acak antara 0 dan 1, ia berfungsi untuk membuat daftar angka acak berdasarkan nilai minimum dan maksimum yang dapat ditentukan.

Silakan lihat gambar di bawah untuk detailnya.

Untuk menggunakan fungsi RAND di rumus excel , tulis = RAND () di bilah Excel. Kemudian Anda dapat menemukan hasil fungsi ekspresi yang merupakan angka desimal antara 0 dan 1 seperti 0,63. Dalam ekspresi RAND seperti 0,74; angka 0 dan 1 tidak termasuk dalam output fungsi.

Selanjutnya, menggunakan rumus RANDBETWEEN, Anda dapat melihat gambar di bawah ini

= Tulis sebagai RANDBETWEEN (bottom_number, top_number). Anda dapat memeriksanya dalam contoh berikut.

= RANDBETWEEN (1, 1000)

Oleh karena itu, jika Anda menulis fungsi rumus di sel mana pun, Anda mendapatkan angka acak antara 1 dan 1000, misalnya 544.
Penggunaan RAND saat membuat daftar berat dan tinggi siswa

Untuk informasi lebih lanjut, tutorial singkat ini, yang ahli dalam menggunakan Excel, memberikan contoh membuat daftar tinggi dan berat untuk kelas dengan total 20 siswa. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat daftar acak menggunakan ekspresi RAND ini:

1. Pertama, buat tabel data siswa untuk membuat angka acak di Excel. Tabel ini terdiri dari angka, nama siswa, jenis kelamin (L / P), berat (Kg), dan tinggi (Cm).

2. Selanjutnya, daftarkan nama dan nama 20 siswa.

3. Untuk kolom berat (Kg) yang ditampilkan di sel D2, Anda dapat menggunakan rumus = RANBETWEEN (40.70). Rumus ini mengasumsikan bahwa berat siswa adalah 40 hingga 70 cm.

4. Selanjutnya, untuk kolom tinggi (Cm), gunakan rumus = RANDBETWEEN (135, 170), yang sama dengan asumsi kolom berat. Tingginya 135-170 cm.

5. Kemudian salin rumus dalam sel D2 dan E2 ke nama keluarga.

Buat daftar margin keuntungan menggunakan fungsi RAND

Selain membuat daftar bobot dan ketinggian acak untuk kelas, Anda juga dapat menggunakan rumus RAND ini untuk membuat data penjualan untuk produk yang diproduksi oleh perwakilan penjualan perusahaan Anda. Prosedurnya sama seperti di atas.

Pertama, buat bagan penjualan produk dari perusahaan Anda. Dan itu diatur dalam tabel yang Anda buat dengannya.
jumlah
Nama wiraniaga
jumlah penjualan
Tingkat keuntungan
Di kolom Nomor, masukkan nama perwakilan penjualan.
Selanjutnya, masukkan ekspresi RAND di kolom penjualan sebagai berikut

 

 


Comments are closed.