Cara Merawat Hamster yang Baik dan Benar

Cara Merawat Hamster yang Baik dan Benar

ada sejumlah hal dasar yang mesti anda ketahui saat berkeinginan memelihara hamster. Bagi itu, simak terlebih dahulu cara-cara mengasuh hamster yang baik di sini.

Pilih kandang dengan ukuran yang tepat
Kandang hamster seringkali berukuran 0.23 meter persegi atau berukuran 61×38 cm. Namun anda juga dapat menggunakan akuarium berbahan kaca sebagai kandang hamster, tetapi kekurangannya tidak mempunyai ventilasi udara yang lumayan sehingga pastikan unsur atas kandang tercipta dari jaring kawat supaya sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik. Pastikan pun kandang tidak ditaruh pada lokasi yang terpapar sinar matahari langsung sebab dapat kepanasan khususnya andai dipelihara dalam akuarium.

Lengkapi kandang dengan aksesori mainan
Setelah menemukan kandang yang pantas untuk hamster kesayanganmu, bakal lebih baik andai kamu pun mengisinya dengan aksesori berupa mainan hamster. Dengan anda memberikan mainan di dalam kandang maka si hamster juga tidak bakal merasa kebosanan, lagipula hamster merupakan hewan yang memiliki kelaziman berjalan 8 mil lebih dalam semalam. Itu dengan kata lain jika kalian tidak membelikan mainan, dia akan tidak jarang berdiam yang akhirnya bakal lumpuh.

Asupan makanan yang tepat

Asupan makanan pasti wajib menjadi perhatian anda saat merawat hamster. Pada umumnya, hamster dapat diberikan selama 15gram makanan masing-masing harinya, dan pastikan makanan tidak jarang kali dalam suasana segar. Sebaiknya anda tidak menyerahkan hamster biji bunga matahari masing-masing hari, dan hindari makanan berlemak karena dapat membuat hamster terpapar obesitas yang berujung pada penyakit jantung. Kamu juga dapat mengkombinasikan dengan dosis yang benar, laksana kacang hijau dan kedelai. Di samping makanan biasa, usahakan kamu pun memberikan hamster pelet dengan kandungan gizi yang seimbang.

Ketahui teknik memandikan hamster yang benar

Cara memandikan hamster tidak laksana memandikan kucing ataupun anjing, anda tidak dapat langsung menyiram hamster denga air. Sebab habitat aslinya ialah gurun yang anti sekali terhadap air, tidak boleh mentang-mentang bau lalu anda guyur begitu saja. Jika anda terpaksa memandikannya dengan air, maka bisa-bisa dia terserang penyakit pneumonia.

Mandikan hamster lumayan dengan air yang tidak banyak kira-kira setinggi kaki hamster, kemudian sediakan sikat yang lembut dan diusap-usap, dipijat, atau dapat juga dengan serutan kayu.

Sumber : http://chat.kanichat.com/jump.jsp?https://www.pelajaran.co.id