Cara Mengatasi Auto Retweet dan Auto Follow di Twitter

Cara Mengatasi Auto Retweet dan Auto Follow di Twitter

 

 Cara Mengatasi Auto Retweet dan Auto Follow di Twitter
Cara Mengatasi Auto Retweet dan Auto Follow di Twitter

Mungkin kita kaget mendadak akun kita meng RT tweet akun lain tanpa sepengetahuan kita. Ujuk ujuk akun kita RT gitu sendiri. Atau ujuk ujuk akun di FOLLOW beberapa akun yang gak jelas yang jelas jelas kita secara sadar tidak melakukan aktifitas itu.

Kenapa semua itu bisa terjadi? Jadi gini itu biasanya lewat aplikasi pihak ke 3. Aplikasi ini bisa lewat aplikasi Hp,

Aplikasi Android, Aplikasi penambah follower, Aplikasi bokep atau aplikasi aplikasi yang yang meminta kita untuk Login terlebih dahulu untuk melakukan aktifitas selanjutnya.

Cara Mengatasi Auto Retweet dan Auto Follow di Twitter

Diatas adalah login twitter menggunakan autentifikasi atau lebih dikenal dengan OAUTH: Open Protocol for Secure Authorization. Tujuannya agar pihak ketigak tidak langsung mendapatkan akses akses fital akun kita sebelum kita Approve. Akan tetapi kelemahan user adalah biasa asal di Authorize aja jika ada aplikasi yang menyuruh kita login menggunakan twitter atau sosial media lainnya seperti facebook.

Untuk itu yang perlu kita cermati adalah membaca halaman diatas. DImana jelas tertulis. Aplikasi ini akan dapat melakukan, post tweet, akses DM dll seperti yang terlihat dilihat diatas. Itu tergantung kebutuhan aplikasi nya ingin dapat melakukan aktifitas apa di twitter kita. Maka dari itu jika dirasa mencurigakan dan bisa mengakses password dll mending cancel saja. Namun jahatnya ada aplikasi yang auto Approve. Maka dari itu ane sarankan jika ada pilihan sign menggunakan email. Mending kita ngalah saja agak ribet dengan menggunakan Email.

Namun jika itu semua sudah terjadi apa yang bisa kita lakukan?

Langkah pertama secepat mungkin ganti Password kita, setelah ganti selanjutnya adalag merevoke aplikasi yang terahir kita instal yang ada dimenu setting twitter. dan untuk mengakses ini harus menggunakan tampilan Dekstop atau twitter Web bukan yang mobile dengan mengakses SETTING -> APPS

Cara Mengatasi Auto Retweet dan Auto Follow di Twitter

Tampilan aplikasi yang tampil biasanya urut berdasarkan aplikasi paling terahir kita sinkronkan. Jika udah nemu

aplikasinya pejet Revoke Acces aja. Otomatis aplikasi itu akan putus hubungan dengan akun kita. Mudah kan? Ya cuma NGONOO itu cara nya. Saran buat ane jangan terlalu kepo dengan aplikasi, jangan terlalu teropsesi untuk menambah follower apalagi gak modal dan jadilah menusia yang dengan hati yang agak bersih dengan tidak menginstal aplikasi porno dll. Sedikit dari saya kurang lebihnya mohon maaf.
Gambar shutterstock Twitter

Baca Juga: