Call Us:+1-888-888-888
Background Image

Cara hapus cahche di laptop dan pc

Home  /  Teknologi  /  Cara hapus cahche di laptop dan pc

22.Mar, 2019 Comments Off on Cara hapus cahche di laptop dan pc Teknologi

Cara hapus cahche di laptop dan pc

Pada kenyataannya, tidak ada yang salah dengan cache. Cache sangat berguna untuk meningkatkan kecepatan eksekusi suatu aplikasi. Tetapi jika terlalu banyak, cache dapat memperlambat komputer Anda. Tembolok tersembunyi di berbagai bagian Windows, jadi Anda harus menghapusnya, jadi bagaimana cara menyingkirkan tembolok Windows?

Cara hapus cahche di laptop dan pc

Sebelum pergi ke pusat diskusi, alangkah baiknya menggunakan berakal.com untuk memberi Anda pemahaman tentang cache terlebih dahulu. Cache adalah kumpulan data yang tidak permanen, data dibuat sehingga dapat diakses kembali ketika Windows membutuhkannya.

Seiring dengan penggunaan, laptop yang Anda gunakan semakin banyak hari akan lambat. Salah satunya adalah karena peningkatan cache.
Apakah laptop Anda sering macet ?: Bagaimana cara melewati laptop Hang

Karena itu, Anda perlu membersihkan cache secara teratur. Dengan cara ini, PC Anda akan tetap stabil dan ruang hard disk tidak akan diisi dengan cache.

Jika PC Anda menggunakan Windows XP, Vista, 7, 8, 10 maka Anda dapat menggunakan metode ini untuk menghapus cache. Ada banyak cara yang dapat Anda gunakan, mulai dengan menggunakan aplikasi untuk tidak menggunakan aplikasi sama sekali.

Ringkasan [sembunyikan]

1 Menggunakan fungsi Run
2 Menggunakan Pembersihan Disk Windows
3 cara untuk menghilangkan Cache Windows menggunakan CCleaner

Menggunakan fungsi Run

Sistem operasi Windows memiliki folder sementara yang berisi file sementara seperti cache, cookie, riwayat dan file sementara lainnya. Cara pertama yang dapat Anda gunakan untuk menghapus file-file ini adalah dengan menggunakan fungsi Run.

Sumber : https://www.carageo.com/

Tekan tombol Windows + R, maka jendela “RUN” akan muncul. Ketikkan perintah% temp% lalu tekan enter. Maka Windows akan membuka folder sementara. Setelah membuka folder, Anda dapat menghapus semua file dan folder cache.

Bagi Anda pengguna Windows 7, jika Anda belum mengaktifkan Windows, Anda dapat menggunakan metode aktivasi Windows 7 yang kami bagikan.
Menggunakan Pembersihan Disk Windows

Sistem operasi Windows pada PC memiliki fungsi default untuk menghapus cache, fungsinya disebut “Disk Cleanup”. Untuk mengosongkan cache menggunakan Windows Disk Cleanup, lihat informasi berikut:

Klik Mulai menu> Program> Aksesori> Alat Sistem> Pembersihan Disk.

cara membersihkan cache laptop

  • Selanjutnya, Anda akan melihat beberapa partisi pada hard drive Anda. Pilih partisi yang ingin Anda bersihkan, tunggu hingga sejumlah opsi ditampilkan, lalu periksa semua opsi dan tekan tombol “OK”. Tunggu beberapa saat hingga proses pembersihan selesai. Semakin banyak cache dihapus, waktu pembersihan biasanya akan lebih lama.
    Cara menghapus cache Windows menggunakan CCleaner

cara menghapus cache laptop

Metode ini menggunakan aplikasi CCleaner. CCleaner dapat membersihkan file cache, cookie, riwayat perambanan dan file yang tidak diinginkan lainnya. Aplikasi CCleaner ini sangat ringan untuk digunakan, sehingga tidak membebani kinerja laptop Anda.
File dihapus? solusi: cara mengembalikan file yang dihapus pada flash disk

Cara menghapus cache menggunakan aplikasi ini juga relatif mudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Unduh dan instal aplikasi CCleaner, Anda dapat mencarinya di Google. Anda harus tahu bahwa aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan dengan ukuran unduhan yang cukup kecil.
Setelah CCleaner berhasil diinstal di komputer Anda, buka aplikasi dan tunggu sampai proses pemindaian cache selesai. Periksa file mana yang ingin Anda bersihkan, lalu klik tombol “Jalankan CCleaner”. Jadi CCleaner akan mulai mengosongkan akumulasi cache pada PC Anda.
Kemudian tunggu sampai proses pembersihan selesai. Durasi proses umumnya tergantung pada jumlah cache yang terakumulasi pada PC.

Dari tiga metode di atas, Anda dapat memilih sesuai keinginan. Semua metode di atas sangat mudah dilakukan. Untuk hasil terbaik, rekomendasi terbaik dari berakal.com adalah penggunaan aplikasi CCleaner.

Silakan pilih cara menghapus cache Windows seperti yang diinginkan. Kami menyarankan Anda menjaga PC Anda dengan cara terbaik agar kinerja komputer Anda dapat bekerja dengan baik. Semoga bermanfaat dan bermanfaat.


Comments are closed.