Bukti Fisik (tangibles)

Bukti Fisik (tangibles)

Tidak sedikit pemasar jasa yangn mendiferensiasikan jasanya dari para pesaing dengan jalan menambahkan karakteristik fisik. Seperti desain brosur, seragam karyawan, dan outlet jasa yang eksklusif dan unik.

  1. Penyampaian Jasa

Dalam konteks jasa, konsep aksesibilitas dipandang lebih tepat daripada konsep distribusi/pengiriman yang biasa dijumpai dalam pemasaran barang. Sejumlah sumber daya mempengaruhi aksesibilitas ini, di antaranya sumber daya manusia, mesin, bangunan, dan infrastruktur fisik lainnya, serta layanan pelengkap. Jasanya itu sendiri mungkin bersifat abstrak, namun sumber daya tersebut merealisasikan penyampaian jasanya menjadi sesuatu yang nyata.

  1. Proses

Selain hasil akhir, proses produksi/operasi juga merupakan faktor kritis dalam sebagian besar jasa. Terlebih lagi bila konsumen berperan sebagai co-producers dalam proses produksi jas bersangkutan.

  1. Sumber Daya Manusia

SDM yang terlibat dalam proses penyampian jasa sangat penting peranannya dalam menentukan jasa yang dihasilkan dan dalam menentukan persepsi pelanggan terhadap jasa bersangkutan. Oleh sebab itu, SDM menjadi unsur penting dalam penawaran jasa.

sumber :
https://www.urusizin.co.id/battlefield-combat-black-ops-apk/