BUAT LAPORAN KEUANGAN

 BUAT LAPORAN KEUANGAN BUAT LAPORAN KEUANGAN

Aktivitas ketiga dalam sistem buku besar dan pelaporan adalah membuat laporan-laporankeuangan. Laporan laba-rugi dibuat pertama, dengan menggunakan data dari saldo akun. Pertama membuat laporan laba rugi yang menggunakan data dari saldo akun pendapatan biaya Kedua

  1. Penggunaan label file internal dan eksternal untuk melindungi buku besar yang terakhir dari kerusakan tanpe disengaja.
  2. Melakukan pembuatan cadangan buku besar secara rutin. Paling tidak dua salinancadangan buku besar harus ada. Satu salinan disimpan diluar lokasi perusahaan untuk memberi perlindungan dari bencana besar seperti kebakaran atau gempa bumi.
  3.  MEMBUAT LAPORAN MANAJERIAL

Aktivitas terakhir dalam sistem buku besar dan pelaporan menghasilkan berbagai laporan manajerial.

Apakah dua kategori utama dari laporan manajerial itu

  1. Laporan pengendali buku besar
  2. Anggaran

Apakah contohnya dari laporan pengendalian itu ?

  1. Daftar  voucher jurnal berdasarkan urutan nomor, nomor akun, atau tanggal.
  2. Daftar saldo akun buku besar.

Laporan tersebut digunakan untuk memverifikasi akurasi proses memasukkannya buku besar.

Apakah contohnya anggaran itu ?

  1. Anggaran operasional (memperlihatkan  pendataan dan pengeluaran yg direncanakan utk setiap organisasi)
  2. Anggaran pengeluaran  modal  (masuk dan keluarnya kas proyek

Ancaman dan Pengendalian dalam sistem Buku Besar dan Pelapo