Call Us:+1-888-888-888
Background Image

Biografi Martha Tilaar – Pengusaha Kosmetik

Home  /  Biografi  /  Biografi Martha Tilaar – Pengusaha Kosmetik

30.Aug, 2019 Comments Off on Biografi Martha Tilaar – Pengusaha Kosmetik Biografi

Biografi Martha Tilaar – Pengusaha Kosmetik

Biografi Martha Tilaar – Pengusaha Kosmetik

Martha Tilaar bermunculan di Kebumen, Jawa Tengah, 4 September 1937, ia adala seorang pengusaha Kosmetik berhasil Terkemuka dengan nama brand dagang Sariayu Martha Tilaar. Ia menikah dengan H.A.R Tilaar dan mempunyai empat anak, Bryan Emil Tilaar, Pinkan Tilaar,Wulan Tilaar,Kilala Tilaar. nenek dari sejumlah orang cucu, ialah sosok perempuan yang tidak pantang menyerah. Ketika orang lain menuliskan tidak mungkin, Ia tetap mencobanya. Yang penting ialah bukan menyaksikan besarnya hambatan di depan kita, namun bagaimana anda memecahkan masalah yang ada. Kebetulan, suaminya mendapatkan peluang belajar ke luar negeri. Ia pun memungut kuliah keelokan dan lulus dari Academy of Beauty Culture, Bloomington, Indiana, AS.

Begitu lulus dari akademi keelokan Martha segera membuka praktek salon keelokan di negeri Paman Sam itu. Ia menciptakan selebaran semacam brosur sederhana, mempromosikan jasa layanan salonnya. Berbagai usaha promosi dilaksanakan seperti masuk ke kampus-kampus, mengunjungi rumah-rumah mantan dosen guna mendandani semua istrinya. Begitu pula untuk mahasiswa-mahasiswa Indonesia, atau ibu-ibu yang mengekor suaminya tugas di luar negeri. Sekembalinya ke tanah air, Ia membuka salon kecil simpel di garasi lokasi tinggal milik ayahnya, dengan ukuran 6 x 4 meter pada tahun 1970, Ia terus berupaya mengembangkan salonnya itu, dengan menyalurkan selebaran-selebaran ke lingkungan sekitar, memanjakan semua pengunjung salon dan menyuruh mereka bercakap-cakap, guna mendekatkan emosional. Dengan kedekatan itu, semua pengunjung menjadi kerasan dan menjadi pelanggan tetap salonnya. Tak lama, dua tahun lantas 1972 ia membuka salon kedua di Jalan Anggur No. 3 Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sambil mengawali pemakaian brand dagang baru Sariayu Martha Tilaar.

Tahun 1983 Martha Tilaar menegakkan PT Sari Ayu Indonesia, eksklusif sebagai penyalur produk kosmetika Sariayu Martha Tilaar. Tahun 1986 Martha Tilaar membuka pabrik kedua, kali ini di Jalan Pulokambing II/1, masih di areal sama Kawasan Industri Pulogadung yang kali ini diresmikan oleh Ny. Karlinah Umar Wirahadikusumah, istri Wakil Presiden Umar Wirahadikusumah. Bisnis Martha Tilaar terus berkembang, dengan mengakuisisi sebanyak perusahaan sampai lantas ia dan keluarganya menguasai sepenuhnya saham PT Martina Berto. Bersamaan tersebut dilakukanlah konsolidasi perusahaan digabungkan ke dalam Martha Tilaar Group. Anak perusahaan Martha Tilaar Group terdiri PT Martina Berto dan PT Tiara Permata Sari (sebagai pemanufaktur dan pemasar produk Sariayu Martha Tilaar, Biokos Martha Tilaar, Belia Martha Tilaar, Berto Martha Tilaar, Aromatic Oil Of Java Martha Tilaar, Dewi Sri Spa Martha Tilaar, Jamu Garden Martha Tilaar). Sumber: infobiografi.com


Comments are closed.