Baru Saja Di Luncurkan, Android Oreo Ternyata Memiliki Bug

Baru Saja Di Luncurkan, Android Oreo Ternyata Memiliki Bug

Baru Saja Di Luncurkan, Android Oreo Ternyata Memiliki Bug
Baru Saja Di Luncurkan, Android Oreo Ternyata Memiliki Bug

Sejak di luncurkan pada pertengahan Agustus 2017 lalu,sistem operasi Android 8.0 dengan kode

nama Oreo telah menyedot perhatian publik dengan berbagai keunggulan yang di tawarkan. Namun berselang beberapa saat setelah peluncuran, sebuah bug atau cacat sistem telah di temukan pada OS Android Oreo dimana perangkat yang terpasang dengan sistem operasi terbaru keluaran Google ini akan tetap menyerap data selluer meski sudah terhubung dengan koneksi Wi-Fi.

Seorang pengguna Redit dengan nickname Unusual_Sauce yang pertama kali menemukan kejanggalan tersebut. Seperti di lansir dari laman SlashGear ia menceritakan perihal keanehan tersebut dimana koneksi seluler di perangkat miliknya yang sudah terinstall OS Android Oreo tetap menyerap data kendati perangkat yang ia gunakan sudah terhubung ke jaringan WiFi yang stabil.
Baca Juga : 5 Faktor Penting dalam Memilih Web Hosting Berkualitas
Muat Lebih

Waspada, Hacker Bisa Ambil Alih Akun TikTok Lewat Celah IniApple Bersedia Membayar Rp 14 M Bagi Penemu Bug di Perangkat MerekaKetahuan Kumpulkan Data, Google Tendang Avast & AVG dari Chrome Web Store

“Setelah update ke Oreo semalam, penggunaan data saya meningkat tajam, meskipun sedang

tersambung ke WiFi,” tulis Unusual_Sauce di forum Reddit. Ia pun melaporkan keanehan yang ia alami tersebut ke pihak Google. Tak lama berselang pihak Google merespon dengan mengatakan jika permasalah ini sudah disadari juga oleh Google dan para peneliti Google sedang berusaha mengatasi bug tersebut.

Sekedar informasi, salah satu fitur andalan pada update sistem operasi robot hijau ini adalah dengan di benamkannya sistem pendeteksi yang secara otomatis akan mencari koneksi WiFi yang stabil di sekitarnya. Deteksi dan koneksi ke WiFi stabil itu akan tetap terjadi sekalipun pengguna tidak mengaktifkan WiFi.
Baca Juga : Apple Bersedia Membayar Rp 14 M Bagi Penemu Bug di Perangkat Mereka

Namun justru di sinilah letak kecacatan tersebut, meski telah terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi

yang lebih stabil namun data seluler pada perangkat ternyata masih dalam kondisi menyala dan menyedot kuota data. Meskipun data yang disedot tak banyak, namun hal lain yang menjadi kekhawatiran adalah akan semakin meningkatnya konsumsi daya batrei sehingga akan lebih boros daya.

 

Sumber :

https://poekickstarter.com/