Asia Sentinel Minta Maaf kepada SBY, Demokrat, dan Rakyat Indonesia, Sekjen: Minta Maaf Itu Mulia

Asia Sentinel Minta Maaf kepada SBY, Demokrat, dan Rakyat Indonesia, Sekjen: Minta Maaf Itu Mulia

Asia Sentinel Minta Maaf kepada SBY, Demokrat, dan Rakyat Indonesia, Sekjen Minta Maaf Itu Mulia
Asia Sentinel Minta Maaf kepada SBY, Demokrat, dan Rakyat Indonesia, Sekjen Minta Maaf Itu Mulia

Media dalam jaringan (daring) luar negeri Asia Sentinel meminta maaf kepada Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Partai Demokrat (PD) serta rakyat Indonesia. Hal itu terkait artikel yang ditulis Pemimpin Redaksi Asia Sentinel, John Berthelsen pada Selasa (11/9).

Partai Demokrat menyambut positif permintaan maaf tersebut. “Saya hormati permintaan maaf

ini. Minta maaf itu mulia,” kata Sekretaris Jenderal PD Hinca IP Pandjaitan kepada Beritasatu.com, Kamis (20/9).

Menurutnya, permohonan maaf Asia Sentinel sangat penting bagi anak bangsa ke depan. Salah satu poin yang dipetik adalah agar masyarakat hendaknya tidak mudah percaya terhadap pemberitaan media asing.

“Pelajaran dari minta maaf ini penting bagi anak bangsa ke depan supaya tidak cepat-cepat percaya begitu saja tanpa cek dan ricek, tanpa kerja jurnalistik yang benar,” tegasnya.

Sebelumnya, permintaan maaf kepada SBY dimuat Asia Sentinel, Rabu (19/9). “Dalam artikel yang

ditulis sendiri oleh Pemimpin Redaksi Asia Sentinel, John Berthelsen, kami secara tidak adil melakukan banyak tuduhan terkait dengan gugatan yang sedang berlangsung mengenai dampak dari Bank Century,” demikian pernyataan Asia Sentinel.

Asia Sentinel juga mengakui bahwa mereka tak mencari pendapat berimbang dari para pihak yang disebut dalam artikel sebelumnya. “Artikel itu juga hanya satu sisi dan melanggar praktik jurnalistik yang adil. Ini juga menjadi berita utama yang memanas dan tidak adil bagi mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono,” begitu petikan pernyataan lainnya.

“Kami telah menarik berita dari situs web Asia Sentinel, tetapi kami lebih lanjut ingin meminta

maaf sepenuhnya dan tegas kepada mantan Presiden Yudhoyono, Partai Demokrat, dan siapa saja yang dihina oleh artikel tersebut. Dan lebih dari itu kepada rakyat Indonesia untuk penghinaan yang mungkin kami timbulkan dengan cerita itu.”

Asia Sentinel sangat menyesal atas rasa sakit hati dan kekecewaan yang ditimbulkan dari artikel tersebut. “Akhirnya Asia Sentinel ingin menyatakan rasa hormat yang tinggi kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang telah memimpin negaranya baik dan dihormati sebagai negarawan Asia,” tutup Asia Sentinel.

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/