10 Soal Memperbaiki Ejaan dan Tanda Baca

10 Soal Memperbaiki Ejaan dan Tanda Baca

10 Soal Memperbaiki Ejaan dan Tanda Baca
10 Soal Memperbaiki Ejaan dan Tanda Baca

Kali ini DapurImajinasi akan menyajikan postingan berupa 10 soal memperbaiki ejaan dan tanda baca. Selama ini, materi tentang memperbaiki ejaan selalu dimunculkan dalam ujian sekolah/madrasah. Pada tahun 2018 ini, Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) berganti menjadi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Dalam kisi-kisi USBN 2018 mata pelajaran Bahasa Indonesia, dimunculkan materi memperbaiki ejaan dan tanda baca. Adapun kisi-kisi USBN 2018 mata pelajaran Bahasa Indonesia dapat dilihat di tautan berikut.

Kisi-Kisi USBN 2018 Mapel Bahasa Indonesia

Materi yang berkaitan dengan memperbaiki ejaan dan tanda baca dapat dipelajari di Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI). Dulu, PUEBI dinamakan Ejaan yang Disempurnakan (EyD). Di dalam PUEBI sudah dijelaskan tentang penggunaan ejaan dan tanda baca yang tepat dan lengkap sesuai aturan dalam bahasa Indonesia. Untuk mengunduh dan mempelajari PUEBI, silakan masuk ke tautan berikut

Unduh Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI)

Dalam mempersiapkan USBN, guru dan siswa dapat mengunduh 10 soal memperbaiki ejaan dan tanda baca untuk digunakan sebagai bahan ajar atau latihan soal. Sepuluh soal ini terdiri atas 5 soal memperbaiki huruf kapital dan lima soal melengkapi tanda baca yang tepat dalam sebuah kalimat. Untuk mengunduh 10 soal memperbaiki ejaan dan tanda baca, silakan buka tautan berikut.

Unduh 10 Soal Memperbaiki Ejaan dan Tanda Baca

Soal di atas silakan diunduh dan digunakan untuk latihan. Untuk mengecek hasil jawaban, bisa menggunakan kunci jawaban yang bisa diunduh melalui tautan berikut.

Kunci Jawaban 10 Soal Memperbaiki Ejaan dan Tanda Baca

Baca Juga :